WUJUDKAN PROFESIONALITAS KINERJA UIN MALANG ADAKAN PELATIHAN ANJAB DAN ABK
Abadi Wijaya Senin, 5 April 2021 . in Berita . 418 views
3159_anjab.jpg

Penulis: Putut Wahyu Hardiyanto

GEMA-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) bekerja sama dengan Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia mengadakan pelatihan teknis analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK). Acara tersebut diselenggarakan di ruang meeting Kantor Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Lt. 4 Gedung Rektorat, Kampus I UIN Maliki Malang, Senin (5/4).

3160_anjab2.jpg

Sambutan pertama oleh perwakilan dari Pusdiklat Kemenag RI menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasamanya UIN Maliki Malang dalam memfasilitasi diklat tersebut. "Kami berterima kasih kepada rektor UIN Maliki Malang, Prof. Abd. Haris karena telah bekerja sama dan memfasilitasi dari pelaksanaan diklat ini, " ucapnya. ia juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain untuk melatih keterampilan secara teknis dalam bidang pengadministrasian. 

3161_anjab3.jpg

Selanjutnya, Dr. Uril Bahruddin, MA sebagai perwakilan dari UIN Maliki dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting karena dengan adanya pelatihan seperti itu bisa meningkatkan skill dan profesionalitas dalam bekerja. "Hal ini merupakan salah satu upaya kita dalam mewujudkan profesionalitas dalam bekerja," ucapnya. 

3162_anjab4.jpg

Lanjut, masih dari wakil rektor bidang kerjasama dan pengembangan lembaga UIN Maliki itu juga menjelaskan keuntungannya jika mampu bekerja secara profesional, yakni bisa memberikan pelayanan dan hasil yang optimal sehingga para stakeholder dan pengguna jasa merasa puas.

Kemudian Ia menambahkan pula bahwa sebenarnya selain dengan diklat, profesionalitas bisa terwujud melalui pembiasan atau rutinitas positif dalam bekerja. Namun demikian, adanya diklat semacam itu akan bisa lebih meningkatkan pengetahuan dan pemahaman baru dan mendalam dari hal teknis terhadap pekerjaan yang dijalankan. Sehingga, ia pun berharap peserta dari UIN Maliki bisa hadir semua dan mengikuti diklat tersebut sampai selesai. (ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up