VIDEO LAUNCHING PADU" /> VIDEO LAUNCHING PADU" />
PADU: APLIKASI ALL IN ONE
Iffatunnida Selasa, 25 Mei 2021 . in Berita . 236 views
3186_padu1.jpg
INTEGRASI: Ketua PTIPD, Mukhlish Fuadi, S.Kom menjelaskan aplikasi PADU yang dikembangkan unitnya

VIDEO LAUNCHING PADU

GEMA-Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag. meresmikan perilisan aplikasi sistem layanan kampus, Selasa (25/5). Aplikasi bernama PADU (Pusat Aplikasi dan Data Utama) itu dibuat sendiri oleh Unit PTIPD (Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data) UIN Malang. Dalam pidato pembukanya, Prof. Haris memberi apresiasi tinggi atas kinerja PTIPD yang menginisiasi suatu program berbasis internet untuk kepentingan pelayanan kampus.

3187_padu2.jpg

VIDEO LAUNCHING PADU


Menurutnya, dengan dirilisnya aplikasi ini, maka cita-cita UIN Malang untuk menjadi Smart and Green University makin mudah tercapai. “Karena salah satu kriteria menuju cita-cita itu ialah memiliki aplikasi yang terintegrasi dan bisa mengakses apa saja, kapan saja, dan dimana saja,” jelas rektor.
Mukhlish Fuadi, Ketua Unit PTIPD, menyatakan bahwa aplikasi PADU bisa digunakan seluruh sivitas akademik UIN Malang. Baik itu mahasiswa, karyawan, dan dosen. Hanya dengan satu kali akses menggunakan akun email institusi, maka sivitas akademik dapat mengakses apapun di aplikasi tersebut. Termasuk informasi-informasi seperti akademik, tunjangan, dan sebagainya.
Ia menambahkan, aplikasi yang dikembangkan pihak PTIPD ini adalah hasil sinergi bersama. Seluruh elemen kampus mulai dari pimpinan hingga mahasiswa menginspirasi pengembangan program ini. “Kami harap aplikasi PADU memberi efektivitas layanan di kampus. Nantinya, kami juga akan kembangkan aplikasi lain yang akan memudahkan segala layanan,” jelas Mukhlish. (nd)

 

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up