PADU JADI INOVASI LAYANAN BERBASIS DIGITAL
Abadi Wijaya Selasa, 25 Mei 2021 . in Berita . 554 views
3188_padu.jpg

Reporter: Putut Wahyu Hardiyanto

GEMA-"Sudah saatnya kita ini (warga UIN Maliki Malang, -red) menggunakan maha karya dari PTIPD yakni aplikasi PADU dengan begitu kita bisa mengoptimalkan segala kebutuhan yang berbasis digital". Hal inilah yang disampaikan oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Prof. Dr. Abd. Haris, M. Ag saat acara launching aplikasi terintegrasi yang diberi nama PADU (Pusat Aplikasi dan Data Utama). Acara yang berlangsung baik secara offline dan online ini berlangsung di ruang Rektor, Lt. 1 Gedung Ir. (HC) Soekarno dengan tetap menjalankan prokes secara ketat. Selasa(25/5).

3190_paduuu.jpg

Menurut Rektor asal Lamongan itu, penggunaan aplikasi PADU tersebut merupakan salah satu usaha dari komitmen UIN Maliki Malang menuju smart and green Islamic University. Sehingga ia pun berharap kampus UIN Maliki selalu menjadi yang terdepan, terbaik dan teladan bagi kampus yang lainnya. Karena, masih menurut orang nomer wahid di UIN Maliki ini bahwa salah satu indikator dari smart and green Islamic university adalah memiliki aplikasi terpadu yang memungkinkan semua informasi di dalamnya itu bisa diakses dengan sangat mudah.

3189_paduu.jpg

Sementara itu, Mukhlis Fuadi, Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data(PTIPD) UIN Maliki Malang menjelaskan bahwa aplikasi PADU itu telah diciptakan dan didesain sedemikian rupa sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh UIN Maliki Malang terutama di era digitalisasi saat ini. Ia pun berharap aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan oleh semua dosen, mahasiswa dan karyawan untuk keperluan administrasi dan juga kebutuhan media sosial(medsos) melalui jalur satu pintu di aplikasi yang terintegrasi tersebut. "Ke depannya, dengan adanya logg in satu pintu dari PADU ini dapat semakin menjadi efektif, efisien dan memudahkan seluruh layanan di UIN Maliki Malang", pungkasnya. (ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up