PANLOK UM-PTKIN UIN MALANG GELAR SIMULASI UJIAN SSE
Abadi Wijaya Senin, 17 Mei 2021 . in Berita . 114 views
3178_umptkin.jpg

GEMA-Panitia Lokal UM-PTKIN Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang melaksanakan simulasi persiapan pelaksanaan ujian Sisitem Seleksi Elekteronik (SSE) Ujian UM-PTKIN 2021 di ruang pertemuan gedung Rektorat Lt.3, Senin (17/5).
Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Rektor Bidang Akadermik Prof. Dr. M. Zainuddin, MA, sekaligus Ketua Panlok UM-PTKIN UIN Malang, Kabiro AAKK Drs. Mahfudh Shodar, M.Ag dan Koordinator SSE Lokal UIN Malang Imam Ahmad, M.Ag
Simulasi ini dilakukan untuk melihat persiapan panitia dalam proses pelaksanaan dan capaian selama masa seleksi mahasiswa. Output dari kegiatan ini lebih menitik beratkan kepada proses persiapan, pelaksanaan, dan capaian selama masa seleksi mahasiswa baru di PTKIN.
Prof. Dr. M. Zainuddin berharap dari proses pelaksanaan simulasi ujian UM-PTKIN ini setidaknya bisa mengukur kesiapan panitia lokal UIN Malang, meski begitu semoga pelaksanaan simulasi ini bisa berjalan dengan baik, jika menemukan kendala bisa segera di evaluasi dan dilakukan perbaikan demi lancarnya proses ujian di hari H.
Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator SSE Lokal UIN Malang Imam Ahmad, M.Ag. Semua Panlok se-Indonesia melakukan simulasi pelaksanaan ujian UM-PTKIN.
UIN Malang bersama panitia selama empat hari kedepan 17-20 Mei 2021 akan melaksanakan simulasi sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, sehingga saat pelaksanaan ujian UMPTKIN bisa meminimalisir kendala yang ada.
Meski begitu, Kepala Bagian Akademik dan Kemahsiswaan berharap melalui seleksi UM-PTKIN ini UIN Malang bisa menjaring mahasiswa yang unggul dan juga memiliki kemampuan dalam baca tulis Alquran. Pasalnya, semua mahasiswa UIN Malang dituntut tidak hanya pandai dalam disiplin ilmu umum saja, akan tetapi memiliki kemampuan tambahan terkait baca tulis Alquran tersebut.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up