PESAN REKTOR UNTUK KABIRO BARU UIN MALANG
Abadi Wijaya Jumat, 21 Mei 2021 . in Berita . 1371 views
3191_ser.jpg

Reporter: Putut Wahyu Hardiyanto


GEMA-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menggelar Serah Terima Jabatan(sertijab) untuk kedua Kepala Biro (Kabiro) yang baru. Agenda yang langsung dipimpin oleh Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag selaku rektor UIN Maliki Malang itu berlangsung di ruang Rektor Lt.1, Gedung (HC) Ir Soekarno. Hadir saat acara para wakil rektor, para kabiro, direktur pascasarjana, dan para dekan serta Dr. H. Nur Chamid, MM Rektor Institut Agama Islam Negeri Kediri (IAIN Kediri) didampingi rombongan. Jumat (21/5)

3192_sert.jpg


Adapun dua kepala biro (Kabiro) yang baru itu adalah Drs. Mahfudz Shodar, M.Ag dari sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (Kabiro AAKK) UIN Maliki Malang dipindah lalu diangkat menjadi Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (Kabiro AUPK) UIN Maliki Malang. Kedua, yakni Dr. H. Barnoto, M.Pd.I dari jabatan AUAK di IAIN Kediri pindah dan diangkat sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (Kabiro AAKK) UIN Maliki Malang. Sehingga posisinya ini menggantikan Drs. H. Achmad Heru Achadi Hari, M.Si dari jabatan Kabiro AUPK UIN Maliki Malang yang sekarang dipindah lalu diangkat menjadi Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (Kabiro AUAK) IAIN Kediri.

3193_serti.jpg


Dalam arahannya, Prof. Haris sapaan akrabnya berharap, kedua kabiro barunya saat ini dapat bekerja sebaik mungkin dan itu demi kepentingan lembaga bukan untuk kepentingan satu atau dua orang tertentu saja. Karena bekerja untuk kepentingan orang apabila kehilangan orang tersebut, maka ia tidak akan dapat bekerja lagi karena tanpa adanya orientasi yang jelas dan pasti.
Khususnya lagi kepada Kabiro AUPK yang baru yakni Dr. Barnoto, telah disampaikan oleh Prof. Haris bahwa UIN Maliki Malang saat ini mempunyai target kerja yang besar. Salah satunya tentang pembangunan sarana dan prasaran (Sarpras) kampus III yang ada di Kota Batu. Pembangunan sarpras yang didukung oleh Saudi Fund for Development (SFD) tersebut sebenarnya bagian dari komplemen namun yang lebih penting adalah bagian akademiknya. Sehingga diharapkan nanti kepada Dr. Barnoto agar bisa melakukan pengelolan akademik yang terbaik.

3194_sertijab.jpg

“Pak Barnoto ini bergelar Doktor sehingga beliau pas ditempatkan sebagai Kabiro AAKK. Oleh karena itu diharapkan seiring dengan adanya pembangunan sarpras di kampus III maka nanti diimbangi pengelolann akademik yang luar biasa,”terangnya dengan penuh optimis.(ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up