UIN MALANG GELAR ZIKIR DAN DOA BERSAMA
Abadi Wijaya Jumat, 25 Juni 2021 . in Berita . 576 views
3206_zikir.jpg


GEMA-Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abd. Harus, M.Ag mengajak seluruh dosen dan karyawan untuk zikir dan doa dengan khotmil Quran, istighotsah, dan shalawat bersama, Jumat (25/6).
Kegiatan religi kali ini bertempat di gedung Fakultas Sains dan Teknologi Lt.1.
Melalui kegiatan ini, kata Prof. Haris, mari bersama-sama meminta keselamatan dan kesehatan kepada Allah SWT. Di era pandemi seperti ini, kegiatan seperti ini harus di istiqamahkan dengan tetap menjaga protokol kekesehatan dengan ketat. "Alhamdulillah, tidak terasa kegiatan rutinitas khotmil Quran, istihitsah, dan shalawatan setiap Jumat pagi ini sudah berjalan hampir tiga tahun dan semoga kita semua bisa terus istiqomah," paparnya.
Mumpung masih diberi kesempatan, lakukan apa yang telah diperintahkan di dalam Alquran, isi Alquran tidak ada yang bertentanhan dengan NKRI ini. "Untuk itu, selain untuk dibaca, Alquran juga harus terus dikaji dan dipahami dan diamalkan baik secara tekstual maupun kontekstual," pesannya.
Sementara itu, Dekan Fakuktas Saintek Dr. Sri Harini, M.Si berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut di lingkungan UIN Maliki Malang. Kegiatan zikir ini juga efektif menjadi ajang silaturahim antar warga UIN Maliki Malang.
Dipenghujung masa jabatannya, calon guru besar UIN Malang ini berharap bisa terus mengabdikan dirinya demi kemajuan kampus tercinta menuju smart Islamic and green univerity seperti yang dicita-citakan. "Semoga kedepan UIN Malang semakin maju dan bisa memiliki budaya saing tinggi dikancah nasional maupun internasional," harapnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up