BARNOTO: SUDAH WAKTUNYA P2B DI PTKIN MENGGUNAKAN LAYANAN SISTEM DIGITAL
Abadi Wijaya Senin, 16 Agustus 2021 . in Berita . 874 views
3274_barnoto.jpg

 Penulis: Putut Wahyu Hardiyanto

GEMA-Dalam rangka menindaklanjuti penerapan sistem digitalisasi Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Kabiro AAKK, Dr. H. Barnoto menggelar acara sosialisasi yang bertajuk Brainstorming Aplikasi Digital di P2B UIN Maliki Malang. Acara virtual melalui Zoom meeting tersebut mengundang para Kabiro AUPK disertai kepala unit P2B PTKIN se-Indonesia. Tidak tanggung-tanggung narasumbernya dari Kepala BIRO keuangan dan BMN Setjen.Kementerian Agama RI, Drs. H. Subarja M. Pd. Jumat (13/8).

Dalam kesempatan itu, Barnoto (peserta PKN I angkatan 49 th 2021 ini) sekaligus inisiator terselenggaranya acara tersebut memaparkan secara detail terkait apa saja yang menjadi ulasan hingga pentingnya penetapan sistem digitalisasi pada P2B di UIN Maliki Malang khususnya dan bagi PTIKN seluruh Indonesia pada umumnya.

Sehingga tujuan dari acara tersebut tidak lain dalam rangka proses sosialisasi Penguatan Akuntabilitas Tata Kelola P2B di UIN Maliki Malang sebagai Satker Badan Layanan Umum(BLU). "Semoga ini menjadi embrio menuju layanan P2B yang semakin berbasis digital mengikuti zaman era revolusi Industri 4.0," harapnya. 

Kemudian, menanggapi terkait apa yang telah dipaparkan secara jelas oleh Kabiro AAKK UIN Maliki Malang, Subarja menyampaikan dukungannya atas inisiasi yang telah menjadi target demi perkembangan dan kemajuan P2B di PTKIN. "Semoga semua usaha ini lancar dan penuh berkah manfaat sehingga bisa menyesuaikan dengan perubahan era yang makin modern dan serba digital, " ujarnya. 

"Silahkan nanti apabila sudah berjalan prosesnya, dibuatkan semacam group di WA atau sosmed lainnya guna menambah intens nya komunikasi sekaligus bersilaturahmi membahas progressnya, " imbuhnya.(ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up