UIN MALANG BERSAMA POLRESTA MALANG GELAR VAKSINASI MASSAL
Abadi Wijaya Kamis, 19 Agustus 2021 . in Berita . 431 views
3285_v.jpg

Penulis: Putut Wahyu Hardiyanto

GEMA-Lagi!Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ( UIN Maliki) kembali menggelar program vaksinasi massal. Kali ini kampus Islam berlogo Ulul Albab ini bekerjasama dengan Polresta Malang Kota. Berlokasi di Gedung B, Kampus I UIN Maliki, dengan memanfaatkan ruang kelas perkuliahan, aula Gedung hingga area parkiran depan gedung B. Kamis(19/8)

3286_vv.jpg

Kali ini pelayanan vaksinasi lebih diutamakan untuk masyarakat umumnya yang berusia 13 tahun ke atas, khususnya yakni bagi para pelajar dengan jumlahnya 1000 dosis. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan salah satu kontribusi serta komitmen dari UIN Maliki dan Unit Polresta Malang sebagai wujud mensupport program pemerintah pusat hingga pemerintah daerah (Pemda) dalam menangani penyebaran virus Covid-19 khususnya di area Malang dan umumnya wilayah Jawa Timur.

3287_vvv.jpg

Kedatangan tamu agung dari Lembaga Induk kepolisian Negara RI, yakni Inspektorat Pengawasan Umum(Irwasum) POLRI, Komjen POL. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si bersama Walikota Malang, Dr. H. Sutiaji. Tujuan kehadiran keduanya yakni melakukan survei dan monitoring secara langsung pelaksaan vaksinasi di lokasi yang diberi sebutan dengan Gerai Vaksinasi Merdeka Semeru.

Didampingi oleh rektor UIN Maliki, Prof. Zainuddin, para wakil rektor dan para Kabiro serta tim Satgas COVID-19 prosesi survei dari kedua tamu agung tersebut berjalan lancar hingga pelaksanaan vaksinasi juga tidak terkendala.

"Hal ini merupakan strategi Satgas dari gabungan berbagai pihak saat masa pandemi, kami sendiri TNI, POLRI kemudian juga kampus sebagai lembaga pendidikan bahkan juga ada dari komunitas masyarakat hingga Pemda untuk terus saling berkomunikasi, memiliki banyak link dan saling konfirmasi lebih cepat jadi lebih baik ditangani secara profesional. Di UIN Maliki ini juga sudah bagus dan isolasi terpadu nya (isoter) telah terkendali, "papar Komjen Agung saat diwawancarai di akhir survei. (ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up