AMANAT REKTOR UNTUK DWP UIN MALIKI YANG BARU
Abadi Wijaya Rabu, 8 September 2021 . in Berita . 124 views
3328_r.jpg
SERTIJAB: Ketua DWP UIN Maliki Malang Dra. Shofiyah Zainuddin saat menandatangani berkas sertijab di ruang pertemuan gedung Rektorat Lt.4

Penulis: Putut Wahyu Hardiyanto

HUMAS-Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) dan pelantikan pengurus periode baru masa bakti 2021-2025. Acara yang berlangsung di ruang senat Lt. 4, Gedung Rektorat dengan penerapan prokes COVID-19 yang ketat, Rabu (8/9).

3329_rr.jpg


Dalam sambutannya, Prof. Dr. M. Zainuddin Rektor UIN Maliki Malang mengucapkan selamat atas terselenggaranya sertijab dan pelantikan kepengurusan DWP UIN Maliki. Peran DWP atau organisasi perempuan para istri ASN UIN Maliki Malang bisa semakin ditingkatkan dan mampu bersaing/berkompetisi dengan DWP dari Perguruan Tinggi yang lainnya. "Saya berharap DWP UIN Maliki ini mampu dan siap berkompetisi dengan DWP lainnya dari kampus-kampus sebelah di sekitar Malang ini (misalnya ada DWP Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), Polinema, dan PTN lainnya)," ucapnya.

3330_rrr.jpg


Masih kata Prof. Zain, kompetisi atau persaingan yang dimaksud meliputi hal kebaikan (perkembangan dan kemajuan organisasi), program-program kerja serta peran DWP dalam pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu, orang nomer wahid di kampus berlogo Ulul Albab itu menyarankan pada DWP UIN Maliki Malang untuk melakukan studi banding. "Silahkan nanti para Ibu DWP ini melakukan studi banding dengan memilih DWP terbaik dari PTN mana pun yang ada di Indonesia!", terangnya.
Tujuan dari studi banding tersebut tidak lain yakni menjadikan mitra dan kerjasama DWP. Maka diharapkan para pengurus dan anggota DWP periode ini lebih semangat berperan dan berkarya sebagai mitra. "Ibu-ibu ini semua adalah mitra kerja dari para bapak atau pimpinan di kampus ini sehingga nanti bisa bersinergi dan hasil program kerjanya terimplementasi semakin terbukti dan bisa dilihat oleh masyarakat," pungkasnya.
Sementara itu, Dra. Shofiyah Zainuddin(Ketua DWP periode 2021-2025) dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas kepemimpinan DWP periode yang lalu dan ia menyatakan siap bersedia untuk melanjutkan berbagai program DWP yang telah disusun. Ibu Shofi sapaan akrabnya ini juga bersiap mengajak para armada baru DWP periode ini untuk berani berkarya, berinovasi dan berkreatifitas agar terwujud DWP yang maju dan unggul. Oleh karena itu beliau berharap adanya koordinasi yang solid dan kekompakan diantara anggota dan pengurus DWP. "Saya mohon doa restunya dalam mengemban amanah ini dan semoga Allah SWT meridhoi kita semua,"doanya seraya diamini oleh seluruh yang hadir. (ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up