PSM UIN MALANG RAIH PRESTASI INTERNASIONAL
Fatkhul Ulum Jumat, 10 September 2021 . in Berita . 500 views
3333_psm.jpg

HUMAS-UKM Paduan suara mahasiswa Gema Gita Bahana UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (PSM GGB UIN Maliki Malang) patut berbangga. Pasalnya, tepat di hari jadinya yang ke 16 UKM bidang seni tarik suara itu baru saja menorehkan prestasi level internasional. Raihan prestasi itu adalah 2nd Place and Gold Medal in Open Category serta mendapatkan Special Jury Award for Most Dramatic Visual Interpretation di event World Virtual Choir Festival 4th 2021 yang dihelat 3-8 September 2021 oleh Bandung Choral Society, Jumat (10/9).
Langgeng Yulistyo Pambudi, Ketua Umum PSM GGB, mengucapkan selamat ulang tahun ke-16 untuk PSM GGB UIN Maliki. "Capaian prestasi di World Choir Festival 4th 2021 ini adalah salah satu bentuk kado spesial di ulang tahun kali ini, " ucapnya. Ia menyampaikan dalam event internasional itu, PSM GGB UIN Maliki mendelegasikan satu tim beranggotakan 30 orang. Lanjut, Langgeng juga menerangkan bahwa peserta dalam event itu diikuti oleh 10 negara dari Asia hingga Eropa, diantaranya : Singapura, Malaysia, Hongkong, Indonesia, Thailand, Filipina, Sri Lanka, Polandia, Portugal dan Kroasia.
Sedangkan pada saat lomba, para peserta diminta membawakan lagu pilihannya sendiri. Bertepatan dengan itu tim PSM GGB UIN Maliki menampilkan sebuah lagu berjudul Bahasa Kalbu dari Titi Dj yang dipopulerkan juga oleh Raisa.
"Kami usahakan semaksimal mungkin SDM yang ada dengan berlatih rutin setiap hari dari bulan Maret. Alhamdulillah meskipun persiapan cukup singkat yakni empat bulan saja, kekompakan tim PSM GGB UIN Maliki telah mampu menunjukkan performa terbaiknya dengan lancar,"paparnya.
Kemudian untuk ke depannya, Langgeng berharap pastinya tim PAS GGB UIN Maliki bisa tampil lebih baik lagi dan mampu menjuarai di berbagai kategori yang dipentaskan pada event berikut nya. (ptt)

(Humas)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up