WAKAPOLDA JATIM APRESIASI GERAKAN VAKSINASI MAHASISWA NASIONAL DI UIN MALANG
Fatkhul Ulum Sabtu, 4 September 2021 . in Berita . 217 views
3322_wa.jpg
TINJAU LANGSUNG: Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo saat meninjau pelaksanaan gerakan vaksinasi mahasiswa nasional se Malang raya di gedung Sport Center UIN Malang.

Penulis: Putut Wahyu Hardiyanto

HUMAS-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menjadi tuan rumah atas terselenggaranya Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional. Acara yang diprakarsai oleh lima elemen aliansi mahasiswa nasional itu berkolaborasi dengan BEM se-Malang Raya terutama BEM UIN Maliki Malang serta bekerjasama dengan TNI-POLRI Daerah Jawa Timur. Acara vaksinasi massal untuk kalangan mahasiswa Malang Raya itu berlokasi di Gedung Sport Center(SC) Mayjen Soeharto. Sabtu(4/9) 

3323_re.jpg

Hadir saat acara, Wakil Kepolisian Daerah Jawa Timur(Waka Polda Jatim), Brigjen. Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Kakesdam V Brawijaya Kolonel Ckm. dr. Yanuar Fitriadi dan Kapolresta Malang Kota AKBP Bhudi Hermanto. Ketiganya didampingi Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. M Zainuddin, MA dan Koordinator Pusat DEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) SE-Indonesi, Onky Fachrur Rozie. 

3324_agus.jpg

Prof. Zain sapaan akrab rektor UIN Maliki Malang mengucapkan terima kasih atas semua kepercayaan yang telah diberikan hingga kampus berlogo Ulul Albab itu menjadi tuan rumah diselenggarakannya Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional. Selanjutnya, rektor asal Bojonegoro itu tidak lupa memberikan apresiasi yang tinggi karena acara vaksinasi tersebut tidak hanya dilakukan oleh kalangan akademisi atau mahasiswa akan tetapi juga melibatkan TNI-Polri, khususnya di Malang Raya daerah Jatim. 

3325_is.jpg

Menurut Prof.Zain, hal ini selaras dengan komitmen UIN Maliki Malang untuk mendukung program pemerintah dalam upaya membentuk herd immunity atau kekebalan massal melalui gerakan vaksinasi. 

"Kami seluruh pimpinan UIN Maliki mensupport dan aktif berpartisipasi dalam mensuskseskan program pemerintah untuk percepatan vaksinasi karena hal ini sangat baik untuk kepentingan kita bersama," ucapnya. "Jika masyarakat di Indonesia semua sehat, maka bangsa Indonesia juga sehat, NKRI akan semakin kuat, " imbuhnya. 

Pada kesempatan itu, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi S, dan Kakesdam V Brawijaya Kolonel Ckm dr. Yanuar Fitriadi memiliki harapan ke depan yang sama. Keduanya menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan kolaborasi mahasiswa dengan TNI-Polri dalam upaya bersama membentuk herd immunity. Sehingga keduanya berharap mahasiswa bisa jadi pelopor untuk membangun kesadaran bersama bersinergi menangani COVID-19. (ptt)

(Humas)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up