TIM MASTER PLAN RENCANAKAN DESAIN PEMBANGUNAN RSP TIPE C
Abadi Wijaya Jumat, 26 November 2021 . in Berita . 364 views
3510_plan.jpg


HUMAS-Keinginan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang mendirikan rumah sakit pendidikan terus digenjot. Faktanya, tim master plan perencanaan desain pembangunan RS pendidikan mulai mereview kesesuaian bangunan kondisi existing untuk alih fungsi menjadi rumah sakit tipe c, yang nantinya berada di lahan kampus 2 jalan Areng-areng Pendem Kota Batu. Jumat (26/11).

3511_rspp.jpg


Salah satu tim perancangan master plan RSP Aulia Fikriarini, MT menjelaskan proses perancangan master plan alih fungsi ini ditargetkan rampung tahun 2022. Master plan bisa dijadikan rumusan perencanaan pembangunan RSP UIN Maliki Malang. Dengan adanya master plan ini diharapkan perencanaan pembangunan RSP ini bisa terukur sesuai dengan konsep yang telah direncanakan. "Master plan ini akan menjadi dasar dan konsep pembangunan menjadi lebih terencana, terstruktur dan sistematis," terangnya.
Aulia menambahkan, untuk proses tahap selanjutnya yaitu Detail Engineering Design (DED) ditargetkan bisa selesai di tahun 2024. DED Ini digunakan sebagai acuan dalam membuat perencanaan gambar kerja sebuah bangunan. "Konsultan akan menjadikan DED ini untuk perencanaan bangunan," terangnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up