WISUDA DARING TETAP BERMAKNA
Abadi Wijaya Selasa, 30 November 2021 . in Berita . 664 views
3525_rektor.jpg
SAMBUTAN: Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang saat memberikan sambutan di acara wisuda periode IV. Selasa (30/11).

HUMAS-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang menyelenggarakan proses wisuda bagi Program Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktoral (S3) periode IV tahun 2021. Acara wisuda kali ini berlangsung daring dan luring dengan dihadiri para pimpinan Internal terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selasa (30/11).

3527_nuansa.jpg
KHIDMAT: Suasana pelaksanaan wisuda yang berlangsung di Aula Rektorat Lt.5 UIN Maliki Malang.

Prosesi wisuda ini sebagai bentuk berakhirnya prosesi akademik bagi mahasiswa yang diwisuda. Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Hj. Umi Sambutlah, M.Ag menegaskan bahwa saat ini kampus berlogo Ulul Albab ini tengah memiliki mahasiswa aktif sebanyak 18.888 mahasiswa. "Itu jumlah mahasiswa yang menempuh studi di UIN Maliki Malang yang terdiri dari program sarjana dan Pascasarjana," terangnya.

3526_ikrar.jpg
IKRAR WISUDA: Perwakilan wisudawati membaca ikrar wisuda

Sementara itu, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa UIN Malang saat ini sudah menuju tahap internasionalisasi yang secara roadmap perguruan tinggi dimulai tahun 2021 hingga 2045. "UIN Malang terus berupaya dan berkomitmen untuk mencanangkan Pendidikan Tinggi yang mengembangkan Islam dan sains menuju Perguruan Tinggi Unggul Bereputasi Internasional," terangnya.

Menjadikan kampus ini unggul, kata dia tentu dengan raihan beberapa prestasi yang telah dicapai diantaranya akreditasi institusi A dan bersertifikasi layanan bertaraf internasional ISO 9000: 2015. Selain itu, sertifikasi Internasional UI Green Matrik dan sertifikasi Asean University Network Quality Assurance (AUN-QA) juga turut menjadikan UIN Malang semakin unggul. "Tidak hanya itu saja, UIN Malang juga mendapat penghargaan sebagai Perguruan Tinggi dengan Mahasiswa Asing terbanyak di Indonesia," bangganya.

Soal pelayanan administrasi, kata dia, UIN Malang juga mendapat penghargaan sebagai pengelolaan BLU terbaik se-Indonesia di bidang layanan Pendidikan sejak tahun 2013 serta penghargaan akreditasi A Perpustakaan pusat UIN Malang. "Mohon doanya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang saat ini juga tengah mempersiapkan akreditasi internasional program studi di bidang sosial maupun sains yaitu FIBAA, ASIIN, IABEE dan pendaftaran UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di Lembaga Pemeringkat Perguruan Tinggi bertaraf Internasional QS," terangnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up