PANLOK SSE UM-PTKIN: HARI PERTAMA UJIAN, 29 PESERTA ABSEN
Abadi Wijaya Rabu, 15 Juni 2022 . in Berita . 238 views

 

3870_karo.jpg
Karo AUPK dan AAKK memantau langsung jalannya pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN di ruang rapat gedung rektorat lt.3

HUMAS-Hari pertama pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN Panlok UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berjalan sesui yang diharapkan. Hari pertama ujian diikuti 700 peserta yang terbagi menjadi tiga sesi ujian. Selasa (14/6).

Salah satu Penanggung jawab Panlok SSE UM-PTKIN UIN Maliki Malang Mujtahid menjelaskan dari total 700 peserta yang hadir mengikuti ujian sebanyak 671 peserta, sementara yang tidak hadir atau tidak mengikuti ujian ada 29 peserta. "Peserta yang tidak hadir mencapai 4,14 persen dari total 700 peserta tersebut " jelasnya.

Bagi peserta yang tidak hadir tanpa izin, kata dia, tidak ada penjadwalan ujian susulan secara otomatis peserta dianggap mengundurkan diri. "Dari 36 ruangan ini rata-rata yang tidak hadir tanpa izin ada satu peserta saja," terangnya.

Perlu diketahu, UM-PTKIN ini merupakan jalur seleksi nasional yang berada di bawah komando Kementerian Agama. UIN Malang sendiri memiliki lima jalur penerimaan mahasiswa baru dan jalur UM-PTKIN ini merupakan jalur yang ke empat. "Setelah UM-PTKIN ini tinggal satu jalur lagi yaitu jalur Mandiri," tegasnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up