UIN MALANG BUKA JALUR MANDIRI, BERIKUT LINK DAN PROSEDUR PENDAFTARANNYA
Abadi Wijaya Senin, 27 Juni 2022 . in Berita . 6281 views
3916_mandiri.jpg

HUMAS-Penerimaan mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang melalui jalur mandiri masih dibuka. Pendaftaran dibuka hingga 22 Juli 2022.

Pendaftaran terbuka untuk siswa SMA / MA / SMK lulusan tahun 2020-2022 bagi pendaftar Jalur Mandiri Tulis dan lulusan tahun 2021-2022 bagi pendaftar Jalur Mandiri Prestasi. Jalur Beasiswa Teladan untuk pendaftar lulusan tahun 2020-2022.

Pendafattaran dilakukan melalui laman pmb.uin-malang.ac.id. atau https://reg.uin-malang.ac.id/login. Pendaftar membayar biaya seleksi PMB Jalur Mandiri sebesar Rp 300 ribu di Bank BSI, Mandiri, BTN, BNI, BRI, dan BTN Syariah dengan menunjukkan nomor pendaftaran onlinnya ke teller atau petugas bank. "Calon mahasiswa mandiri harus mengikuti prosedur di laman registrasi online terlebih dahulu sebelum ke bank," terang Badrus salah satu panitia PMB jalur Mandiri UIN Maliki Malang.

Setiap peserta, kata dia wajib mengisi formulir pendaftaran dengan benar sebelum melakukan pembayaran administrasi ke bank setelah itu setiap peserta akan menerima bukti slip pembayaran dari bank yang di dalamnya berisi login user dan pasword 8 digit. "Untuk itu, bagi calon mahasiswa baru jalur mandiri ini harus menyimpan bukti slip pembayaran administrasinya," pesannya menegaskan.

Selain itu, Badrus sapaan akrabnya menjelaskan setelah selesai dari bank peserta harus kembali login menggunakan kode yang di dapat dari bank dan mengisi biodata dengan benar lalu jika sudah dilengkapi baru klik unggah berkas dan setelah itu tinggal cetak kartu tesnya saja. "Jadi prosesnya cukup mudah asal para pendaftar jalur mandiri mau memhamai terlebih dahulu prosesurnya sebelum melakukan pendaftaran online," terangnya.

Perlu diketahui bahwa pendaftaran jalur mandiri ini dibuka meulai 1 Juni hingga 22 Juli 2022 dan pelaksanaan ujian dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari yaitu 27-28 Juli 2022. Sementara itu jika sesuai jadwal pengumuman hasil seleksi mandiri akan di umumkan 3 Agustus 2022.

Program Studi yang ditawarkan Jalur Mandiri Tulis & Prestasi yaitu mencakup Biologi, Farmasi, Fisika, Hukum Ekonomi Syariah (Mu'amalah), Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhsiyyah), Hukum Tata Negara, Kimia, Manajemen, Manajemen Pendidikan Islam, Matematika, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Dokter, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Perbankan Syari'ah, Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Psikologi, Sastra Inggris, Tadris Bahasa Inggris, Tadris Matematika, Teknik Arsitektur, Teknik Informatika.

 

 

 

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up