WAMENAG: UM-PTKIN SIAPKAN GENERASI BANGSA UNGGUL
Abadi Wijaya Rabu, 15 Juni 2022 . in Berita . 267 views

 

3873_um.jpg

HUMAS-Hari kedua pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi hadir secara virtual dan memberikan pengarahan langsung kepadan panitia nasional maupun lokal universitas, Rabu (15/6).

Wamen mengucapkan terima kasih atas kerja keras panitia yang sudah menyiapkan segala kebutuhan ujian ini, sehingga UM-PTKIN ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

3874_wamen.jpg

Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi UM-PTKIN 2022 ini Wamen menegaskan kembali amanah Gus Men, panggilan akrab Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bahwa seleksi UM-PTKIN ini merupakan salah satu upaya untuk menjaring calon mahasiswa baru yang unggul, sehingga mereka bisa melanjutkan studinya di PTKIN yang berada di bawah Kemenag ini. "UM-PTKIN ini merupakan tahap awal dalam menseleksi putra putri terbaik bangsa, dan tujuannya tidak hanya untuk kepentingan masyarakat saja, akan tetapi juga untuk kepentingan bangsa dan negara," tegasnya.

UM-PTKIN ini, kata dia, menjadi modal dasar dalam menentukan kualitas kelulusannya, jika proses UM-PTKIN ini baik maka diharapkan menghasilkan output yang baik juga," terangnya. Sehingga, tambah dia, pelaksanaan seleksi UM-PTKIN ini bisa menjadi sarana untuk menyiapkan kader bangsa yang unggul. Pasalnya, semua calon mahasiswa memiliki kesempatan yang sama untuk belajar di PTKIN tanpa harus melihat ras dan suku yang berbeda. "Semoga PTKIN di seluruh Nusantara ini bisa terus meberikan yang terbaik buat bangsa dan negara dengan menghadirkan generasi bangsa yang berkualitas," harapnya.

3875_babun.jpg

Hadir di UIN Maliki Malang salah satu tim monitoring dan evaluasi panitia nasional UM-PTKIN Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE., M.M yang sekaligus Rektor UIN kiyai Haji Achmad Siddiq Jember, dalam hasil monitoringnya pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN di UIN Malang berjalan lancar seperti yang diharapkan oleh panitia pusat. "Alhamdulillah Panlok UIN Malang solid dan pelaksanaan UM-PTKIN 2022 ini berjalan lancar," pantaunya.

3876_tim.jpg

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag dalam laporannya disampaikan bahwa hingga hari kedua peroses seleksi UM-PTKIN di UIN Maliki Malang berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Jaringan aman, setiap peserta yang mengalami kesulitan saat login juga direspon cepat oleh panitia. "Alhamdulillah, UM-PTKIN tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan peserta yang menjadikan UIN Malang pilihan pertama sebanyak 1887 calon mahasiswa," terangnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up