ASAH POTENSI MAHASISWA, KOMUNITAS EL-JIDAL UIN MALANG GELAR KOMPETISI BAHASA ARAB
Abadi Wijaya Minggu, 27 November 2022 . in Berita . 265 views
4740_eljidal.jpg

HUMAS–Regenerasi prestasi mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) UIN Malang terus digiatkan oleh Komunitas El Jidal. Melalui kegiatan Kompetisi Bahasa Arab Internal yang diselenggarakan pada Sabtu (26/11) di Masjid Ulul Albab. Kompetisi internal yang diikuti oleh 31 peserta ini merupakan salah satu rangkaian acara yang diadakan untuk memperingati HUT El-Jidal yang ke-8 tahun 2022 yang mengusung tema Meningkatkan Kegemilangan dengan Semangat Kekeluargaan. Kegiatan ini berfungsi sebagai media pengembangan minat dan bakat mahasiswa Prodi BSA dalam berbagai bidang keterampilan berbahasa.

“Kompetisi ini diadakan tidak lain adalah untuk regenerasi prestasi bagi mahasiswa BSA UIN Malang, selain itu juga untuk menumbuhkan mental kompetisi bagi setiap mahasiswa”, ujar Presiden El Jidal, M. Husai Rifa'i.

Adanya penyelenggaraan kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi salah satu wadah dan sarana bagi mahasiswa Prodi BSA UIN Malang khususnya bagi mahasiswa semester 1, 3, dan 5 untuk membentuk individu yang berani serta memiliki moralitas dan beradab sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Bahasa dan Sastra Arab.

4741_lomba-bahasa-arab.jpg

Acara berlangsung meriah dengan 6 cabang perlombaan utama, yaitu khitobah, puisi bahasa Arab, insya, qiraatul akhbar, qiroatul kutub, debat dan ghina Araby. Rentetan kompetisi ini ditutup dengan pembukaan penerimaan anggota baru El Jidal yang akan diselenggarakan pada Sabtu (3/12) di Masjid Ulul Albab lantai tiga. (Na/Fer)

Pewarta: Ihwanarotama Bella A.
Editor: Ferika Sandra

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up