HARAPAN REKTOR TERHADAP PROGRAM MBKM FITK UIN MALANG
Abadi Wijaya Kamis, 17 November 2022 . in Berita . 218 views
4700_panitia.jpg

HUMAS-Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang selenggarakan  Sosialisasi Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Penandatanganan Kerjasama  Madrasah / Sekolah Mitra, yang bertempat di gedung rektorat lantai lima, Kamis (17/11).

Kegiatan ini menghadirkan 155 kepala sekolah yang tergabung dalam mitra sekolah se-Jawa Timur. Sosialisasi Pelaksanaan PKL MBKM merupakan bentuk integrasi adanya perubahan dari kegiatan PKL yang sebelumnya terhitung 4 SKS menjadi 20 SKS. MBKM menjadi konsep pembelajaran yang baru pada sistem pembelajaran.

Rektor UIN Malang, Prof. Zainudin MA., menyampaikan bahwa MBKM disesuaikan dengan perubahan zaman dengan ragam inovasi pembelajaran aktif untuk mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya.

“Inti dari MBKM, bagian dari program experience e-learning untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa sesuai minat dan bakat sekaligus memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama satu semester atau setara dengan 20 SKS,” ujar beliau dalam Sosialiasi MBKM.

4703_sosialisasi-mbkm.jpg

Kegiatan mendapatkan antusias tinggi dari seluruh tamu undangan melalui pemaparan materi sosialisasi yang disampaikan dengan jelas dan lugas perihal program MBKM UIN Malang. Wakil Dekan I FITK UIN Malang, Dr. Muhammad Walid, juga menyampaikan bahwasanya program ini menjadi nilai positif bagi lulusan di masa depan. Harapannya melalui adanya program MBKM, dapat menjadi inovasi baru yang dapat meningkatkan kualitas lulusan yang kompeten. (Iwa/Fer)

Pewarta: Ika Widia Astuti
Editor: Ferika Sandra

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up