PERHELATAN MASROHIYAH MAHASISWA BSA UIN MALANG SUKSES BESAR
Abadi Wijaya Selasa, 29 November 2022 . in Berita . 363 views
4745_pagelaran.jpg

HUMAS-Mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) angkatan 2019 selenggarakan masrohiyah (pentas seni drama) pada Senin malam (28/11) di Home Theatre Fakultas Humaniora. Masrohiyah merupakan sebuah ajang penampilan bakat guna untuk mengasah dan melatih kecakapan bahasa Arab mahasiswa BSA, khususnya bagi mahasiswa semester 7.

"Masrohiyah itu penting untuk mengasah kemampuan mahasiswa, baik dalam berbahasa Arab maupun menambah wawasan seni dan sastra", ungkap pembimbing masrohiyah Ustadz Gufron Hambali, M.Hi.

4744_pagelaran-bsa.jpg

Tema pertunjukan ialah Romansa Jawa Dwipa dengan konsep Nusantara dengan kolaborasi percakapan bahasa Arab dalam penampilannya menjadikan pertunjukan ini mendapat antusiasme tinggi dari para penonton. Sebanyak 150 kursi yang disiapkan oleh panitia kurang karena membludaknya penonton yang hadir mencapai lebih dua kali lipat baik penonton lokal hingga mancanegara.

Perhelatan ini dimulai penampilan puisi yang dipadukan dengan seni tari dan lukis dari grup Asqasentris. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan drama, yang diperankan oleh 21 wayang orang, pemeran pentas Romansa Jawa Dwipa. Konsep acara yang diusung ini merupakan ide segar dari sutradara pemnetasan, Rizki Dea Pambudi yang dibantu oleh mahasiswa BSA angkatan 2019. (Na/Fer)

Pewarta: Ihwanarotama Bella A.
Editor: Ferika Sandra

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up