TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN, BERIKUT ISI MoU FITK UIN MALANG DENGAN SEKOLAH MITRA
Abadi Wijaya Kamis, 17 November 2022 . in Berita . 307 views
4707_kerjasama-mbkm-fitk.jpg

HUMAS-Penandatangan Kerja Sama Madrasah & Sekolah Mitra Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Malang digelar bersama dengan sosialisasi MBKM di aula Gedung Rektorat lantai lima pada, Kamis (17/11). Kegiatan penandatangan ini merupakan bagian dari upaya UIN Malang untuk mendukung program MBKM yang telah dicanangkan oleh menteri pendidikan, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., sebagaimana yang telah tertera dalam UU No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, UU No. 12 Tahun 2012, tentang Pendidikan Tinggi, Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014, tentang Desa, Peraturan Pemerintah Nomor 04 Tahun 2014, tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi.

Kerja sama ini melibatkan 155 lembaga pendidikan yang meliputi, 18 lembaga Raudhatul Athfal (RA), Bustanul Athfal (BA), Taman Kanak-Kanak (TK), Tarbiyatul Athfal (TA), 38 Madrasah Ibtidaiyah (MI), 11 Sekolah Dasar (SD), 35 Madrasah Tsanawiyah (MTs), 13 Sekolah Menengan Pertama (SMP), 30 Madrasah Aliyah (MA), 6 Sekolah Menengah Atas (SMA), dan 4 lembaga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

4708_penandatanganan-mou.jpg

Pelaksanaan penandatangan kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan program, layanan, kurikulum, dan keilmuwan yang menjadi komitmen bersama sesuai dengan visi misi, tujuan, tugas pokok dan fungsi kelembagaan masing-masing. Adapun ruang lingkup kerja sama program PKL MBKM ini berupa pengabdian masyarakat, pengembangan keilmuwan dan kelembagaan, pendidikan, pelatihan dan penelitian, pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan, asistensi mengajar mahasiswa, dan pengembangan kurikulum merdeka.

Surat perjanjian kerja sama ini ditanda tangani oleh Dekan FITK, Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd., dan perwakilan dari masing-masing lembaga mitra. Isi dari surat perjanjian ini terdiri atas enam pasal, meliputi tujuan, lingkup, pelaksanaan, pembiayaan, jangka waktu, dan penutup. Kesepakatan perjanjian kerja sama ini berlaku selama lima tahun sejak tanggal penandatangan, yaitu 17 November 2022. (Na/Fer)

Pewarta: Ihwanarotama Bella Indriasandi
Editor: Ferika Sandra

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up