CAPAI KOMPETENSI LULUSAN UNGGUL, UIN MALANG CETAK WISUDAWAN TERBAIK
Abadi Wijaya Selasa, 6 Desember 2022 . in Berita . 320 views
4788_wisuda-periode-5.jpg

HUMAS–UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, sukses gelar Rapat Terbuka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode V di lapangan utama kampus UIN Malang, Sabtu (03/12). Sebanyak 800 wisudawan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menjadi sorotan pada acara Rapat Terbuka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode V yang dihadiri oleh Rektor beserta jajarannya dan para tamu undangan di lapangan utama kampus UIN Malang pada Sabtu (3/12).

Wisuda periode lima ini tercatat adanya peningkatan peraihcumlaudesebanyak 2,4% dibandingkan periode sebelumnya. Terhitung 76.50% wisudawan atau sebanyak 599 mendapat predikat tersebut. Tak hanya meningkat dalam hal capaian nilai, presentase lulus tepat waktu juga meningkat sebanyak 5% dari periode sebelumnya. Hal itu diungkapkan olehWakil Rektor I Bidang Akademik,Prof. DR. Umi Sumbulah,M.Ag.

4789_wisuda-desember.jpg

Beberapa wisudawan dari Program Sarjana danPascasarjana berhasil menembus prestasi nasional. Wisudawati Farah Anjanilah, mahasiswi S1 Sastra Inggris meraih penghargaan Skripsi Terbaik Tingkat Nasional, Lil Hanifah mahasiswi Program Pasca Sarjana Biologi raih Predikat Tesis Terbaik. Tak hanya pencapaian mahasiswa, namun pencapaian tiga riset terbaik dosen berhasil didapatkan oleh Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. Wahid Murni dalam kategori Sosial Hamaniora.

Peraihkategori wisudawan terbaik wisuda periode V mahasiswa dari program studi Pendidikan Bahasa Arab, Tibiyana Assegaf, juga mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukur. “Kebanggaan tersendiri bagi kami para wisudawan, telah mendapatkan kesempatan belajar di UIN Malang, dan berhasil meraih prestasi serta menggapai kesuksesan,” ungkapnya dalam sambutan.

Kategori wisudawan terbaik adalah salah satu nilai unggul untuk menerapkan ilmu dan akhlak sebagai pola kekuatan pendidikan guna meningkatkan moralitas bangsa yang berperan serta dalam pendidikan karakter budaya sekaligus penambah relasi juga menjaga toleran melalui sikap akomodatif sebagai bentuk moderasi agama.Hal tersebut sesuai dengan visi misi kampus UIN Malang dalam perkembangannya menuju kampus internasional. Begitu pula yang disampaikan Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Zainuddin MA. (Iwa/Fer)

Pewarta: Ika Widia Astuti
Editor: Ferika Sandra

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up