Lounching Double Deegre: Pembiayaan Terjangkau, Tempo Pendidikan Cepat
Abadi Wijaya Kamis, 17 April 2014 . in Berita . 1766 views
200_lounching-double-deegre.jpg

GEMA-Memorandum of Understanding (MoU) antara  Fakultas Hukum Univesitas Brawijaya (UB) dan Fakultas Syariah UIN Maliki resmi ditandatangi. MoU ditandatangi langsung oleh Rektor UB Prof.Dr.Ir. Yogi Sugito dan Rektor UIN Maliki Prof.Dr.Mudjia Rahardjo. Acara berlangsung di Aula Gedung Rektorat Lt-5. Segenap sivitas akademika Fakultas Syariah turut hadir dalam momentum penting tersebut. Penandatanganan dilakukan selepas kuliah tamu yang disampaikan oleh Rektor UB, Yogi Sugianto (17/4).

Realisasi program Double Deegre beri keuntungan banyak bagi kedua belah pihak. Mahasiswa Fakultas Syariah berkesempatan lanjutkan pendidikan hukumnya di UB. Biaya terjangkau dan waktu tempuh yang relatif cepat bisa diikuti oleh semua alumni Fakultas Syariah. Uang Rp. 2.400.000.00, untuk biaya persemester dan tempo pendidikan  berkisar dua hinga tiga semester. “Mahasiswa sangat diuntungkan dengan adanya program ini, baik dari sisi  pembiayaan dan tempo pendidikan yang relatif cepat.” Ujar Mudjia Rahardjo dalam sambutannya.

Selain itu, lanjut Mudjia, Mahasiswa Fakultas Hukum UB dapat menempuh pendidikan Hukum Islam di kampus Ulul Albab. Integrasi keilmuan dari masing-masing Fakultas dapat dilakukan. Tukar menukar wawasan hukum akan menghasilkan integrasi keilmuan yang saling melengkapi satu dengan yang lain. Setelah mahasiswa mendapat wawasan hukum dari kedua fakultas, mahasiswa bisa menjadi lulusan yang berkualitas. Kedua lembaga tentunya akan selalu terpacu melakukan perkembangan menuju lembaga yang berkualitas pula “Patutlah program ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dengan baik. Sehingga dengan hal itu, terbentuklah mahasiswa yang dapat berkompetisi dan bermanfaat di masyarakat,” anjur Rektor kelahiran Blitar tersebut (Sy).

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up