Tari Topeng dan Reog PGMI
Abadi Wijaya Senin, 14 April 2014 . in Berita . 2284 views
193_topeng.jpg

 GEMA-Sebanyak Sembilan pimpinan perguruan tinggi Eks-Sunan Ampel Surabaya atau pimpinan PT jebolan IAIN Sunan Ampel Surabaya yang kini telah berubah nama menjadi Universitas  Sunan Ampel Surabaya melakukan pertemuan di UIN Maliki (12/4).

Forum pimpinan yang dimulai pukul 15.30 itu semakin meriah saat empat puluh mahasiswa PGMI UIN Maliki menunjukkan kemampuannya melalui penampilan tari Topeng Malang, Saman Aceh dan Reog asal Ponorogo. Jurusan yang tergolong baru di UIN Maliki itu sudah mampu menelurkan mahasiswa yang kreatif khusunya dalam menjaga tradisi budaya lokal.

Rektor UIN Maliki Prof. Dr. Mudjia Rahardjo dibuat terkesima melihat kreativitas mahasiswanya itu. Apalagi, komunitas seni mahasiswa PGMI itu telah mampu menghibur tamu penting UIN Maliki dalm forum pimpinan tersebut. Prof. Mudjia sengaja meminta mahasiswa PGMI untuk bisa menampilkan tari Topeng, Saman dan Reog tersebut dalam acara silaturahim tahunan itu. “Saya senang sekali mahasiswa PGM UIN Maliki menampilkan kreativitasnya. Penampilan Topeng, Saman dan Reog tersebut juga untuk menyambut Ketua IAIN Ponorogo juga,” ungkapnya sembari bercanda.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up