Pekan Kreativitas Mahasantri
Abadi Wijaya Selasa, 10 Juni 2014 . in Berita . 1541 views
262_karnaval.jpg

GEMA-Empat belas kriteria lomba warnai pekan kreativitas mahasantri. Meliputi Goyang Nusantara, Masrahiyah Syar’iyyah (drama), Han Du Se (Rangking Satu), I-Pop (Islamic Pop), Gymnastic Competition, Costum  Festival, Panggung Tawa, Star Show, Kebersihan Kamar, dan ditutup dengan lomba Lentera (7/6).

Pelaksanaan lomba Costum Festifal berlangsung meriah di halaman kampus UIN Maliki. Parade kostum dengan mengusung beragam tema kostum itu diikuti seluruh mahasantri al Aly yang berjumlah 3000 orang. Kreativitas mahasantri pun diuji dalam event tahunan tersebut, para santri dituntut untuk tampil apik dan mengesankan dan sesuai dengan tema yang diusungnya. Ada yang membawakan tema ala Ustad, pemberantasan koruptor, hingga menampilkan tokoh film kartun. Lomba festival kostum tersebut mahasantri tidak diperbolehkan membuat tema sendiri. Semua tema ditentukan oleh panitia karnaval. “Masing-masing asrama mendapat tema kostum yang berbeda-beda. Ada asrama yang menggunakan tema budaya daerah, profesi, animal, dan kartun,” ungkap salah satu panitia yang namanya enggan dikorankan.

Muhammad Nur Rouf mahasantri asrama Ghazali mengungkapkan bahwa karnaval kostum tersebut sangat mengesankan dan memberikan wadah bagi mahasantri untuk mengembangkan kreativitasnya. “Baru kali ini saya bisa melihat ragam nuansa budaya daerah dalam satu waktu. Mulai dari adat budaya Jawa, Dayak, Bali, dan Batak semuanya berbaur di sini,” ungkapnya. (Sy)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up