Gelar Wisuda 2014: Bentuk Self-Concept Mahasiswa
Abadi Wijaya Senin, 10 November 2014 . in Berita . 2544 views
422_gw.jpg
LULUS: Dr. H. Langgeng Budianto, M.Pd. dan Rina Sari, M.Pd. berpose bersama mahasiswa yang telah lulus matakuliah Bahasa Inggris 1 dan 2.

GEMA-Gelaran kedua Graduation Day bagi mahasiswa yang menempuh matakuliah Bahasa Inggris tahun akademik 2013/2014 berlangsung meriah. Sekitar 1500 mahasiswa jurusan non-bahasa Inggris memadati Gedung Sport Center, Sabtu (8/11).

Mengawali acara, Aimatuz Zahrah, salah seorang alumni UIN Maliki, didapuk menjadi motivator. Dalam penyampaiannya, ia mengingatkan akan datangnya ASEAN Global Community. Karenanya, mahasiswa tidak boleh berdiam diri dalam zona nyaman. “We must have self-concept which can improve our personality and capability,” tandasnya.

Menurut Aim, kurangnya konsep diri membuat sebagian besar mahasiswa tidak waspada terhadap lingkungannya. “Contoh kecil saja, ketika melihat sampah di sekitarnya, hampir tidak ada yang tergerak untuk membuangnya di tempat sampah,” jelasnya di sesi berbeda.

Graduation Day 2014 juga dimeriahkan oleh live performance dari mahasiswa. Tak hanya itu, panitia juga mengumumkan tiga mahasiswa yang meraih skor Test of English as a Foreign Language (TOEFL) tertinggi.

Di puncak acara, panitia mengumumkan enam lulusan terbaik di tiap fakultas untuk matakuliah Bahasa Inggris. Sebagai lulusan terbaik tingkat universitas, Mudawamah, mahasiswa Jurusan Hukum Bisnis Syariah didaulat untuk menyampaikan pidatonya.

Ia berharap, agar semua mahasiswa UIN Maliki serius dalam mempelajari bahasa asing, termasuk bahasa Inggris. Ia pun mengapresiasi penyelenggaraan gelar wisuda karena dapat mendorong mahasiswa untuk berkompetisi secara sehat. (nd)

(Ajay)



UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up