PKPBA Sabet Juara Umum Lomba Bahasa Arab Se-Indonesia
Abadi Wijaya Selasa, 18 November 2014 . in Berita . 2658 views
427_pkpba.jpg

Untuk kesekian kalinya UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menorehkan prestasi di tingkat nasional di bidang bahasa Arab.

Kali ini prestasi itu ditorehkan oleh mahasiswa Program Pengembangan Bahasa Arab yang mengikuti Multi Lomba Kemahiran berbahasa Arab di STAIN Pekalongan pada Sabtu, 15 November 2014.

Utusan PPBA UIN Maliki Malang dinobatkan menjadi juara umum setelah meraih juara 1 untuk lomba pidato, juara 3 untuk lomba debat, juara 1 untuk lomba kaligrafi, dan juara 2 untuk lomba cerdas cermat. Prestasi ini sangat membanggakan terutama bagi PPBA karena ini adalah pertama kalinya PPBA mendelegasikan mahasiswanya untuk mengikuti perlombaan bahasa Arab, terlebih lagi para delegasi ini merupakan mahasiswa semester satu yang menghadapi kompetitornya  dari kampus lain yang rata-rata berasal dari semester tiga ke atas yang berasal dari berbagai universitas negeri dan swasta di Indonesia, diantaranya UIN Syarif Hidayatullah, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Negeri Semarang, dan lain-lain.

“Kami bersyukur atas kemenangan ini, sebuah kejutan memang, tapi kami benar-benar menyiapkan diri untuk mengikuti lomba ini”, tutur Syakirin, salah seorang mentor yang mendampingi kegiatan lomba tersebut.

Diwaktu yang sama, Direktur UPT-PPB, Dr. H. Miftahul Huda, M.Ag. juga mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih mahasiswa PKPBA dalam lomba ini, beliau mengatakan “Sudah sepatutnya delegasi PKPBA UIN dapat meraih gelar juara umum, karena UIN Malang-kan sudah dikenal dengan keberhasilan pengajaran bahasa Arabnya”.

Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan dikembangkan sehingga dapat menjadi contoh dan teladan bagi generasi-generasi berikut, dan memberikan semangat mereka untuk belajar bahasa Arab. (muk)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up