Fakultas Ekonomi Gelar 2nd Annual International Conference
Abadi Wijaya Rabu, 3 Desember 2014 . in Berita . 2155 views
442_konferensi-ekonomi.jpg
Prof. Muhammad Sobri Minai dan Prof. Yusnidah Ibrahim saat mengadiri 2nd Annual International Conference yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi di gedung rektorat lantai 5 (3/12)

 

GEMA-Fakultas Ekonomi kembali gelar konferensi internasional (3-4/12). Ekonomi adalah bagian dari kehidupan terpenting dalam masyarakat.

Pemikiran tentang perbaikan sistem dan perkembangan ekonomi menjadi bahan diskusi yang selalu hangat untuk diperbincangkan. Kegiatan internasional ini dilaksanakan di gedung rektorat lantai 5. Konferensi yang menghadirkan speaker tingkat internasional ini adalah kali kedua setelah tahun 2013 silam. Dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan dosen-dosen Fakultas Ekonomi, kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar.

            Kegiatan ini dibuka langsung oleh M. Zainuddin selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga. “Kampus ini menerapkan sitem integrasi yang mengkolaborasikan kekuatan spiritual dan juga keluasan ilmu pengetahuan,” tuturnya. Tentunya konsep integrasi ini diharap mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas, tidak hanya di bidang akademik namun juga di bidang spiritual. Wakil Rektor I ini juga menyampaikan bahwa setiap mahasiswa wajib untuk tinggal di ma’had selama 1 tahun, yaitu semester pertama dan kedua. Hal ini merupakan bentuk aplikasi dari sistem integrasi tersebut. Sehingga diharapkan dalam waktu setahun mereka mampu memahami dan menghayati konsep ini.

            Konferensi internasional pagi ini (3/12) menghadirkan 2 pematari asal negeri Jiran, Malaysia. Mereka adalah Prof. Muhammad Sobri Minai dan Prof. Yusnidah Ibrahim. Kedua profesor ini berasal dari Universitas Utara Malaysia (UUM). Konferensi yang bertemakan “The Development of Syariah Economics” ini akan membahas tentang perkembangan ekonomi islam di dunia. Pasalnya dengan berbagai fenomena yang telah terjadi menjadikan kegiatan ekonomi tidak stabil. Sehingga diharapkan dengan adanya konferensi ini akan didapat berbagai solusi dan wawasan baru untuk menghadapi hal tersebut. (nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up