SELEKSI ONLINE PENERIMAAN MABA JALUR BEASISWA TELADAN UIN MALIKI MALANG
Abadi Wijaya Selasa, 16 Juni 2020 . in Berita . 873 views
2791_maba1.jpg

Penulis dan Foto: Putut Wahyu Hardianto | Editor: Ajay

GEMA-Jalur penerimaan mahasiswa baru(maba) di perguruan tinggi baik negeri dan swasta sekarang ini bermacam-macam. Jadi tidak hanya satu jalur saja. Sebagaimana di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Untuk daftar dan menjadi maba di kampus yang berlogo Ulul Albab di Kota Malang ini bisa memilih berbagai jalur.
Salah satunya yang baru pertama kali dan menjadi unggulan yakni penerimaan maba jalur beasiswa teladan. Proses seleksinya dilakukan secara online dan berpusat di Gedung Micro Teaching, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maliki, Selasa (16/6).

2792_maba2.jpg


Ditemui di sela proses pelaksanaan seleksi jalur beasiswa teladan, Imam Ahmad, M.Ag selaku Kepala Bagian Administrasi Akademik (BAK) menyatakan bahwa pelaksaan dari seleksi online jalur beasiswa teladan berlangsung selama empat hari, yakni Selasa-Kamis (16-19/6). Sedangkan pendaftarannya untuk tahun ini sudah ditutup karena jadwalnya sudah dibuka mulai tanggal 2 s/d 28 Februari 2020.
Adapun syarat bagi pendaftarnya adalah fresh graduate dari lulusan SMA/MA sederajat tahun 2020, memiliki sertifikat/ piagam penghargaan atas raihan prestasi minimal tingkat provinsi dan yang terakhir bagi yang tahfidz harus hafal Al-Quran sebanyak 30 juz.

2793_maba3.jpg


Lanjut, masih kata Imam bahwa jumlah total pendaftar jalur beasiswa teladan tahun ini ada 157 calon maba. Lalu yang akan diterima hanya 60 orang saja. "Jadi dari pendaftar yang diterima nanti terdiri dari 30 maba hasil seleksi prestasi (kesenian, olahraga dan akademik) dan 30 maba hasil seleksi tahfidz," jelasnya. Lalu kriteria dari calon maba yang diterima melalui jalur beasiswa teladan ini adalah mereka yang lulus saat ujian seleksi dan memiliki nilai tertinggi. "Sehingga nanti penentuannya akan dilakukan proses perankingan," pungkasnya. (ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up