Daftar Kategori: Berita


Halal Bihalal UIN Malang: Perkuat Silaturahmi dan Spiritualitas
Abadi Wijaya Rabu, 17 April 2024 . in Berita . 37 views
7060_hbh.jpg

HUMAS UIN MALANG - UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar acara halal bihalal dengan tema pembinaan mental dan spiritual (17/4).

Acara yang digelar di gedung Sport Center ini diikuti oleh pegawai UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara ini semakin memukau saat Rektor menampilkan persembahan lagu.

7061_hbh.jpg

Dalam sambutannya, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. HM. Zainuddin MA, menyampaikan rasa hormatnya kepada para senior, seluruh civitas akademika, serta keluarga besar UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, termasuk mahasiswa dari dalam dan luar negeri. Beliau mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 H dan berdoa agar kita semua senantiasa mendapatkan limpahan Rahmat Allah SWT. Beliau menekankan pentingnya bermaaf-maafan sebagai bagian dari kesucian diri setelah menjalani ibadah ramadan dan berbagai ibadah sunah lainnya.

7062_hbh.jpg

Tausiah yang disampaikan oleh Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag, selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan serta Ketua PCNU Kota Malang, menyuarakan pentingnya doa dan taubat dalam mencari keberkahan hidup. Beliau menegaskan bahwa setiap insan memiliki kelemahan dan kesalahan, namun dengan taubat dan bershalawat kepada Allah, kita dapat mendapatkan ampunan dan keberkahan dalam hidup kita. Selain itu, beliau juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga akal dan nafsu agar dekat dengan ajaran suci, seperti Alquran.

7063_hbh.jpg

Acara tersebut menjadi momentum penting bagi seluruh komunitas UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk mempererat silaturahmi, meningkatkan pembinaan mental dan spiritual, serta menguatkan ikatan kebersamaan dalam menjalani kehidupan beragama.

 

Pewarta: Syaputri Maharani 

Fotografer: Arjuna Ramadhani

Editor: Edy Hyto

Lebih Lanjut »
UIN Malang Sambung Silaturahmi Pasca Libur Panjang Idul Fitri
Abadi Wijaya Selasa, 16 April 2024 . in Berita . 97 views
7055_silaturahmi-idul-fitri-2024.jpg

HUMAS UIN MALANG - Setelah menjalani libur panjang Idul Fitri, seluruh pegawai Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang kembali bersemangat memulai aktivitasnya hari ini. Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, mengadakan open house untuk seluruh sivitas akademika di ruang lobby gedung rektorat lantai 1 pada Selasa, 15 April 2024.
Kegiatan halal bihalal dan silaturahim yang penuh makna ini memberikan nuansa hangat di lingkungan kampus. Dalam sambutannya, Rektor Zainuddin menekankan pentingnya menjaga silaturahim sebagai bagian dari budaya Islam Nusantara. "Silaturahim pasca lebaran ini sudah menjadi tradisi di Indonesia," ungkapnya.
Rektor juga memberikan tausiah singkat tentang keutamaan menjaga silaturahim, terutama di bulan Syawal. "Kegiatan bersilaturahim di bulan Syawal ini sudah menjadi tradisi di Indonesia dan harus terus dilestarikan dengan baik," tegasnya.

7056_silaturahmi-idul-fitri-2024-2.jpg


Menurut Rektor Zainuddin, momentum fitri ini seyogyanya digunakan untuk saling memaafkan satu sama lain dan kembali mencapai kesucian serta kemenangan. Sebagai pengingat, beliau juga menyinggung anjuran Rasulullah kepada umatnya untuk berpuasa selama enam hari di bulan Syawal. "Puasa enam hari di bulan Syawal ini tidak harus berurutan, yang penting selama bulan Syawal bisa mencicilnya," tambahnya.
Atmosfir penuh keakraban terlihat saat para pegawai dan dosen UIN Malang berkumpul dalam acara tersebut, saling bertukar cerita dan doa untuk masa depan yang lebih baik. Perayaan halal bihalal ini mempererat tali persaudaraan di antara seluruh anggota kampus, membawa semangat baru setelah rangkaian ibadah Ramadan dan perayaan Idul Fitri.
Kembali bersama setelah libur panjang, pegawai UIN Malang siap melanjutkan tugas dan berkontribusi lebih besar bagi pendidikan dan kemajuan bangsa. Suasana hangat silaturahim pasca-lebaran ini menggambarkan semangat persaudaraan dan semangat kerja yang tinggi di lingkungan kampus.

Lebih Lanjut »
Perkokoh Ukhuwah Islamiyah, Mahasiswa Internasional UIN Malang Gelar Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama
Abadi Wijaya Jumat, 5 April 2024 . in Berita . 241 views
7051_bt.jpg

HUMAS UIN MALANG - Sebanyak 37 mahasiswa internasional UIN Malang berbagi takjil dan buka puasa  untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah (Jum’at, 5 April 2024).


Kegiatan yang di prakarsai oleh International Office UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini dilaksanakan di kampus 1 oleh mahasiswa internasional yang berasal dari beberapa negara seperti Afghanistan, Paskistan, Mesir, Sudan, Kamboja, Tajikistan, Yaman, Suriah, Libya, Lebanon, Chad, Aljazair, Gambia, dan China.

Alitha Natriezia selaku Humas UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menuturkan bahwasannya kegiatan bagi takjil ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa internasional kepada masyarakat sekitar dan mengajarkan mereka untuk terbiasa dengan kebudayaan maupun kebiasaan masyarakat Indonesia seperti bagi takjil dan buka puasa bersama contohnya.

“Tujuan berbagi takjil dan buka puasa bersama dengan mahasiswa internasional ini untuk mengenalkan mereka kepada masyarakat sekitar dan membiasakan mereka dengan kebiasaan dan budaya orang Indonesia,” tuturnya di sela kegiatan.

7052_bt.jpg

Mahasiswa internasional sangat antusias dalam membagikan takjil karena ini merupakan pengalaman pertama bagi beberapa dari mereka.

“Terlihat dari raut wajah mereka sangat bahagia dan penuh semangat untuk berbagi takjil dan berbuka puasa. Meskipun mereka berasal dari negara yang berbeda, tetapi mereka mampu bekerja sama dengan baik dalam kegiatan ini. Bahkan mereka juga memasak sendiri untuk makanan buka puasa,” tutur Muhammad Khafid (Penanggung Jawab kegiatan).

Dari pelaksanaan kegiatan bagi takjil dan berbuka puasa ini, diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan sesama umat muslim dengan ikatan aqidah dan memberikan pengalaman tersendiri bagi mereka selama menjalankan studi di Indonesia.

Pewarta: Ariel Alvi
Editor: Edy Hyto

Lebih Lanjut »
Rektor UIN Malang Lepas Dua Bus Mudik Gratis untuk Pemudik Lebaran
Abadi Wijaya Jumat, 5 April 2024 . in Berita . 172 views

 

7047_3.png

HUMAS UIN MALANG - Pagi ini, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, dengan penuh semangat melepas pemberangkatan dua bus mudik gratis. Program ini diinisiasi oleh Mudirul Ma'had Al Aly UIN Malang bekerjasama dengan Kepala Bagian Umum dan Lembaga Amil Zakat dan Wakaf (El-Zawa) UIN Malang.
Dalam acara pelepasan tersebut, Rektor memberikan pesan kepada seluruh pemudik yang berjumlah 83 orang agar senantiasa menjaga kesehatan dan sampai tujuan dengan selamat. Beliau juga mengingatkan para pemudik untuk sungkem kepada kedua orang tua setelah sampai di tempat tujuan. Selain itu, pesan penting lainnya adalah untuk tetap menjaga sikap sopan santun dan memposisikan diri sesuai dengan peran masing-masing.

7050_6.png


Dua bus yang diberangkatkan memiliki dua rute berbeda. Bus pertama akan melintasi rute Malang-Lumajang, sementara bus kedua akan menuju Malang-Ponorogo.
Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, mengucapkan doa agar seluruh pemudik dapat menjalankan perjalanan mudik dengan aman dan kembali ke Malang dengan selamat. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat membantu pemudik untuk merayakan Lebaran bersama keluarga tanpa khawatir akan biaya transportasi.

7048_4.png


Dalam kesempatan tersebut, Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, menekankan pentingnya kepedulian dan solidaritas antar sesama, terutama dalam momen yang sakral seperti perayaan Idul Fitri. "Layanan mudik gratis ini merupakan wujud nyata dari kepedulian kami terhadap para pemudik yang ingin bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman," ujarnya dengan penuh kehangatan.
Program mudik gratis ini telah diapresiasi secara luas oleh mahasiswa dan masyarakat sekitar. Mereka menyambut baik inisiatif tersebut sebagai bentuk dukungan nyata dari perguruan tinggi dalam mendukung proses pulang kampung saat Lebaran.

7049_5.png


Menurut Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, semangat berbagi dan peduli sosial harus tetap terjaga, bukan hanya di momen-momen tertentu, tetapi juga sepanjang tahun. "Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan layanan transportasi, tetapi juga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama," tambahnya.
Dengan berakhirnya acara pelepasan tersebut, dua bus mudik gratis tersebut berangkat dengan penuh doa dan harapan untuk para pemudik agar merayakan Idul Fitri dengan bahagia bersama keluarga tercinta. “Seteleh lebaran ini, semoga mereka dapat kembali ke Malang dengan selamat dan penuh keberkahan,” doanya seraya diamini seluruh peserta mudik gratis.

Lebih Lanjut »
Rektor UIN Malang Ajak Dosen dan Tenaga Kependidikan Peringati Nuzulul Quran di Islamic Town Center
Abadi Wijaya Kamis, 4 April 2024 . in Berita . 140 views
7045_121.png

HUMAS UIN MALANG - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA mengajak seluruh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan kampus untuk hadir langsung di Islamic Town Center (ITC) yang berada di kampus III Kota Batu. Acara ini bertujuan untuk memperingati Nuzulul Quran sekaligus menjalin kebersamaan dalam buka bersama. Rabu, 4 April 2024.
Dalam peringatan yang bertepatan pada tanggal 17 Ramadan 1445 H tersebut, Prof. Zainuddin ditunjuk langsung sebagai penceramah. Beliau menekankan makna dan pentingnya Ramadan sebagai bulan mulia yang penuh maghfiroh. "Segala amalan yang dilakukan akan dilipatgandakan, namun ini adalah seruan yang dikhususkan bagi orang-orang Islam yang beriman," ujarnya.

7046_2123.png


Ramadan, bulan di mana Al-Quran diturunkan ke langit bumi, merupakan momen yang istimewa bagi umat Islam. Rektor Najib Azca menjelaskan bahwa dalam peristiwa Nuzulul Quran ini, Allah SWT meminta kepada Malaikat Jibril untuk menyampaikan wahyu kepada Nabi Muhammad SAW secara berangsur-angsur.
"Peringatan Nuzulul Quran ini bukan hanya mengingatkan kita akan sejarah penting, tetapi juga menjadi momen untuk meningkatkan keimanan kita sebagai umat Islam," tambahnya.
Acara peringatan Nuzulul Quran dan buka bersama ini diharapkan menjadi momentum yang membawa berkah dan kebersamaan bagi seluruh civitas akademika UIN Malang.
Pada acara tersebut, suasana kebersamaan terasa begitu kental. Dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa berkumpul di Islamic Town Center dengan penuh antusiasme. Mereka berbagi cerita, pengalaman, serta saling memberikan semangat dalam menjalani ibadah Ramadan.
Tak hanya itu, suasana keakraban semakin terasa saat mereka bersama-sama menikmati hidangan buka puasa yang disajikan secara bersamaan. Menu-menu khas Ramadan seperti kurma, kolak, serta berbagai hidangan lezat lainnya menghiasi meja makan yang panjang.
Acara peringatan Nuzulul Quran dan buka bersama di UIN Malang ini tidak hanya menjadi ajang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kebersamaan di antara seluruh civitas akademika kampus. Semoga semangat Ramadan ini terus membara dalam hati setiap individu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih dekat kepada-Nya.

Lebih Lanjut »
Dukung Mahasiswa Lanjutkan Studi di Luar Negeri, UIN Malang Gelar Turkish Scholarship Talk
Abadi Wijaya Rabu, 27 Maret 2024 . in Berita . 224 views
7037_sch.jpg

HUMAS UIN MALANG | Membuka gerbang peluang bagi para mahasiswa untuk melanjutkan studi di luar negeri, UIN Malang menyelenggarakan kegiatan Turkish Scholarship Talk pada Rabu (27/03). 

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang pertemuan lantai tiga gedung rektorat UIN Malang ini menghadirkan pemateri yang luar biasa, Tubagus Baqiyatullah Nashiruddin Albanna, yang kerap disapa Kak Alba. Beliau merupakan Sekertaris Konsulat Kehormatan Indonesia - Turki tahun 2022-2024. Adapun peserta kegiatan ini adalah para mahasiswa UIN Malang dari berbagai fakultas, termasuk para awardee Student Exchange by PMU UIN Malang tahun 2023, yang dikoordinasi oleh Kantor Urusan Internasional dan PMU UIN Malang. 

Turkish Scholarship Talk dibuka secara langsung oleh Zainur Rofiq, M. A., yang mewakili Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga dan para pimpinan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bermanfaat dan dapat membuka wawasan para mahasiswa. "Kami harap nantinya para mahasiswa setelah menyelesaikan studi di UIN Malang dapat melanjutkan studi di luar negeri, salah satunya di Turki ini," harapnya. 

7038_sch.jpg

Dalam acara inti, yaitu pemaparan informasi studi di Turki oleh Kak Alba, dimoderatori oleh Ulfa Masamah, M. Pd., selaku staff PMU UIN Malang. Dalam pemaparannya, Kak Alba memberi informasi tentang program beasiswa dan non-beasiswa untuk studi di Turki dan juga informasi terkait tahapan-tahapan awal yang perlu dilakukan untuk studi di luar negeri. "Yang pertama _research_ dulu, jadi kita cari tahu dulu seputar kuliah di luar negeri. Setelah itu, baru kita pilih program yang ingin kita daftar dan penuhi persyaratannya," paparnya. 

Program-program beasiswa studi di Turki yang beliau sebutkan antara lain Turkiye Burslari, Bilikent University Scholarship, dan lain-lain. Selain itu, beliau juga memberikan informasi terkait program-program short course yang dapat diikuti olah mahasiswa selama liburan perkulihan. 

7039_sch.jpg

Peserta tampak menyimak dengan seksama dan aktif bertanya di sesi tanya jawab. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa UIN Malang memiliki semangat dan antusiasme yang tinggi untuk melanjutkan studi di luar negeri.

 

Reporter: Nyiur Salsabila

Editor: Edy Hyto

Lebih Lanjut »
DWP UIN Malang Peringati Nuzulul Qur'an: Internalisasi nilai-nilai Qur'ani dalam Keluarga
Abadi Wijaya Rabu, 27 Maret 2024 . in Berita . 151 views
7034_dwp.jpg


HUMAS UIN MALANG-Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang diketuai oleh Dra. Hj. Shofiyah Zainuddin kembali menyemarakkan bulan Ramadan dengan memperingati Nuzulul Qur'an di gedung Halaqah, pada Rabu, 27 Maret 2024. Acara yang mengusung tema "Internalisasi nilai-nilai Qur'ani dalam Keluarga" ini bertepatan dengan tanggal 17 Ramadan 1445 H, di mana Al-Qur'an turun pada bulan suci ini.
Dalam sambutannya, Ketua DWP mengajak seluruh anggota DWP bisa menghadirkan Al-Qur'an dalam rumah tangga sebagai tanda keagungan bulan Ramadan tidak hanya menjadi tradisi, tetapi juga merupakan kewajiban bagi umat Muslim untuk menghiasi rumah dengan lantunan bacaan Al-Qur'an. "Selain itu, nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an pun patut diinternalisasikan dalam kehidupan sehari-hari," ajaknya.

7036_ibu.jpg


Untuk memperdalam pemahaman akan nilai-nilai Al-Qur'an, DWP UIN Malang telah mengundang Mudirul Makhad al Aly Kiai Ahmad Izzuddin, M.H.I sebagai pembicara dalam acara Nuzulul Qur'an ini. "Semoga kegiatan ini diharapkan akan memberikan wawasan yang mendalam bagi para peserta," harap Ibu Shofiyah.
Mengakhiri sambutannya, Ketua DWP juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DWP UIN Maliki Malang yang telah kompak dan aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan di bulan suci Ramadan ini, termasuk kegiatan bazar sembako murah pada 3 Maret 2024. "Semoga Allah SWT senantiasa memberikan berkah dan ridhonya kepada kita semua," doanya sembari diamini seluruh anggota DWP yang hadir.
Dalam ceramahnya Kiai Ahmad Izzuddin mengajak seluruh anggota DWP yang hadir untuk kembali mengingat sejarah penting yang terjadi pada bulan suci Ramadan mulai dari turunnya Al-Qur'an hingga wafatnya sayidah Khodijah istri baginda Rasulullah. "Ini merupakan gambaran kehidupan di dunia, ada kebahagiaan dan juga ada kesedihan," jelasnya.

7035_yoi.jpg


Kejadian ini tentu bisa diambil pelajaran bagaimana ajaran yang terkandung dalam Al-Qur'an bisa di internalisasi kan dalam kehidupan keluarga. "Khususnya generasi sekarang ini generasi yang sangat rapuh sekali, dan ini menjadi tanggung jawab kita semua untuk mendidik mental dan menjadi orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah," ajaknya.
Beliau juga menjelaskan bahwa Iman itu berkaitan dengan perasaan dan akal, sedangkan taqwa itu berkaitan dengan perilakunya. Oleh karena itu, tugas orang tua mendidik anak-anak nya harus bisa mendekatkan mereka kepada iman dan taqwa kepada Allah SWT. "Saya yakin ibu dharma wanita UIN Malang bisa melaksanakan ini dengan penuh cinta kasih yang luar biasa," paparnya.

Lebih Lanjut »
Pelantikan Ketua ORMAWA UIN Maulana Malik Ibrahim Malang 2024
Abadi Wijaya Selasa, 26 Maret 2024 . in Berita . 168 views
7030_ormw.jpg

HUMAS UIN MALANG - Segenap Ketua ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang 2024 resmi dilantik pada hari Selasa 26/03/2024 oleh bapak Zainuddin, M.A selaku Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. 

Kegiatan pelantikan yang berlangsung di Gedung Rektorat UIN Malang lantai 1 ini dibuka dengan pembacaan surat keputusan Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tentang ketua terpilih DEMA Universitas, SEMA Universitas, DEMA Fakultas, SEMA Fakultas dan Ketua UKM Tahun 2024. 

7033_ormw.jpg

Kegiatan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah/janji sekaligus pelantikan Ketua ORMAWA UIN Malang oleh bapak Zainuddin dan diikuti oleh seluruh peserta yang dilantik. 

Rektor UIN Malang berharap kepada para ketua ORMAWA agar bisa menambah kualitas kampus yang sudah bertaraf internasional dan bisa melahirkan mahasiswa yang berprestasi. Para mahasiswa yang dipercaya sebagai ketua harus bisa membina organisasi dengan baik sehingga SDM dan Institusi bisa menjadi unggul dan berkualitas.

7031_ormw.jpg

“Selamat dan sukses atas dilantiknya saudara, semoga amanah yang diembankan kepada saudara bisa dijalankan dengan baik. Saya berharap kalian semua selaku Ketua ORMAWA harus bersinergi dengan para pimpinan dan bisa menciptakan prestasi baik di bidang seni atau olahraga,” harapnya. 

 

 

Reporter: Sulpadli

Fotografer: Ariel

Editor: Edy Hyto

Lebih Lanjut »
Koordinasi Pendirian Fakultas Teknik UIN Malang Menuju Tahap Persiapan Matang
Abadi Wijaya Selasa, 26 Maret 2024 . in Berita . 227 views
7027_ft.jpg

HUMAS UIN MALANG | Sebagai bentuk tindak lanjut dari rapat yang telah dilaksanakan sebelumnya, rapat koordinasi pendirian Fakultas Teknik UIN Malang dilaksanakan pada hari Selasa (26/03).

Rapat ini dihadiri oleh Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA., Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M. Ag., Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Isroqunnajah, M. Ag., Kabiro AAKK, Dr. H. Barnoto, M. Pd., Kabiro AUPK, Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M. Pd., PMU UIN Malang, Sekretaris Senat UIN Malang, LPM, serta beberapa pihak lainnya.

7029_ft.jpg

Agenda rapat koordinasi ini diawali dengan pemaparan hasil rapat pendirian Fakultas Teknik yang telah dilaksanakan oleh Kabiro AAKK UIN Malang, Dr. H. Barnoto, M. Pd. I. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan bahwa revisi naskah akademik Fakultas Teknik sudah on process dimasukkan ke siakad. Adapun kuota dosen di PDDikti belum terpenuhi, Teknik Elektro masih belum terisi, Teknik Mesin baru terisi 2 orang, dan Teknik Lingkungan baru terisi 1 orang. Beliau juga menyampaikan bahwa NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional) yang menjadi salah satu hal yang harus dipenuhi dalam pendirian Fakultas Teknik juga sudah dalam proses. 

Di samping itu, beliau juga menyampaikan bahwa pihak developer Kampus 3 UIN Malang belum mengizinkan penggunaan gedung Ar-Rahim sebelum selesai pembangunan. "Yang boleh dipakai hanya ITC dan Dormitory," jelasnya.

7028_ft.jpg

Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA., menyampaikan beberapa hal dalam rapat koordinasi ini. Beliau menyampaikan bahwa UIN Malang telah memiliki 18 program studi umum, yang pada jalur SNBP ini sudah ramai peminat. "Alhamdulillah Teknik Lingkungan peminatnya sudah terdapat 2 kelas, dan Teknik Informatika sudah 300-an. Kedokteran dan Psikologi juga ramai, ini baru SNBP," paparnya.

Terkait pendirian Fakultas Teknik ini, beliau menyampaikan agar segera dipersiapkan segala sesuatunya, termasuk sarana dan prasarana serta struktur organisasi. Semoga pendirian Fakultas Teknik UIN Malang dapat meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di bidang teknik di Indonesia, serta meningkatkan reputasi UIN Malang sebagai kampus unggul bereputasi Internasional.

 

Reporter: Nyiur Salsabila

Editor: Edy Hyto

Lebih Lanjut »

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up