Helium tingkatkan Intelektualitas Mahasiswa Baru
Abadi Wijaya Jumat, 17 Oktober 2014 . in Berita . 2818 views

 397_opakk.jpg

GEMA-Sabtu (6/9), Himaska “Helium” UIN Maliki Malang mengadakan Workshop penelitian bagi mahasiswa baru Jurusan Kimia.

Worksop yang dilanjutkan dengan praktikum di Labirarorium Jurusan Kimia ini merupakan salah satu rangkaian acara Natrium (natures introduction studying of chemistry) atau orientasi mahasiswa baru Jurusan Kimia. Workshop penelitian yang baru diadakan tahun ini mendapatkan respon positif dari mahasiswa baru Jurusan Kimia 2014, karena mereka dapat mencicipi laboratorium lebih dulu sekaligus melakukan praktikum.

 Workshop penelitian yang bertema Regeneradi Saintis Ulul Albab ini bukanlah satu-satunya agenda baru yang diusung oleh panitia pelaksana Natrium, karena pada tahun ini Natrium di fokuskan pada pendalaman intelektual bagi mahasiswa baru, seperti ujar Fikriyanto, ketua pelaksana Natrium “pada tahun ini, kami fokuskan Natrium ini kepada kekeluargaan dan intelektualitas, karena tema Natrium ini adalah Harmonisasi Kekeluargaan dan Awal Pemberdayaan Intelektualitas jadi kami harus mengembalikan semua rentetan acara berdasarkan tema kami, yaitu tentang kekeluargaan dan intelektualitas,”.

Demi mewujudkan tema tersebut, Fikriyanto merancang semua kegiatan bertujuan untuk men-solid-kan antar mahasiswa baru dengan panitia dan meningkatkan intelektualitasnya. Mulai dari penugasan yang sifatnya mendidik seperti harus mencari dan menganalisa jurnal nasional maupun internasional, tidak ada sistem kekerasan, serta menugaskan mahasiswa baru untuk berdiskusi tentang Sistem Periodik Unsur yangnantinya akan di presentasikan saat outbond.(plp)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up