SK Jurusan HTN Turun, Rektor Tunjuk Dr. H. Saifullah Jadi Kajur
Abadi Wijaya Rabu, 25 Maret 2015 . in Berita . 3578 views
529_sk-htn.jpg

GEMA-Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Rektor UIN Maliki, Prof. Dr. H. Mudjia Rahardji, M.Si berhasil mengawal pengesahan izin membuka Jurusan Hukum Tata Negara

di Fakultas Syariah sebagai jurusan baru. Al hasil SK HTN pun turun dengan mulus (20/3).

Menyikapi hal itu, Prof. Mudji sapaan akrab Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si langsung mengadakan rapat di ruang pertemuan Fakultas Syariah dan menunjuk Dr. H. Saifullah sebagai Ketua Jurusan (Kajur) HTN. “Biar Body Knowledge Jurusan HTN ini cepat tertangani maka saya meminta Dr. H. Saifullah untuk menjadi kajurnya,” pintanya.

Dengan bertambahnya Jurusan HTN ini, tambah dia, diharapkan Fakultas Syariah menjadi lebih kuat dan kokoh sehingga bisa menepis keraguan yang beredar di tengah masyarakat, khususnya lulusan Fakultas Syariah yang bergelar S.Sy. Terlepas dari itu, Fakultas Syariah sudah melakukan terobosan baru untuk memudahkan mahasiswanya untuk mendapatkan dua gelar sekaligus yaitu melalui kerjasama Double Degree dengan Universitas Brawijaya.

Kerjasama program Double Degree UIN Maliki dengan UB harus dimanfaatkan sebaik mungkin, semua mahasiswa Fakultas Syariah diupayakan untuk mengikuti program tersebut secara merata. Sehingga, lulusan mahasiswa Fakultas Syariah bisa lulus dengan mendapatkan dua gelar sekaligus, yaitu gelar S.Sy dan SH. “Dengan diraihnya dua gelar sekaligus, kelak diharapkan lulusan Fakultas Syariah bisa lebih leluasa dalam mencari pekerjaan,” harapnya.

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up