AUN QA Kunjungi UIN Malang
Abadi Wijaya Rabu, 10 Juni 2015 . in Berita . 1575 views
615_aun.jpg
Johnson Ong Chee Bin selaku AUN QA Expert Assesor saat mempresentasikan program ASEAN University Network (AUN) di Kantor Rektor, Rabu (10/6)

            GEMA-Expert AssesorASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA) berkunjung ke Rektorat UIN Malang, Rabu (10/6).

Utusan dari wadah terbesar universitas di ASEAN ini disambut langsung oleh rektor UIN Malang, Mudjia Rahardjo. Utusan yang terdiri dari empat orang pejabat AUN ini datang ke Kampus Hijau untuk mulai menjalin kerjasama antara kedua belah pihak. Keempat utusan itu adalah Choltis Dhirathiti (AUN Deputy Ececutif Director), Korn Ratanagosoon (AUN Senior Programme Officer), Johnson Ong Chee Bin (AUN QA Expert Assesor), dan Almulfo P. Azcarraga (AUN QA Expert Assesor).

            AUN sendiri merupakan wadah yang menaungi universitas di Asia Tenggara. Badan yang membangun jaringan kerjasama antar kampus di Asia Tenggara ini telah beranggotakan 30 universitas seluruh Asia Tenggara. Temasuk di dalamnya UGM Yogyakarta, UI Jakarta, ITB Bandung, dan Universitas Airlangga yang telah menjadi anggotanya terlebih dahulu. Dalam kesempatan ini keempat utusan itu mempresentasikan tentang AUN yang akan juga menggandeng UIN Malang sebagai member.

            Organisasi ini juga berfungsi sebagai media sharing dalam peningkatan mutu pendidikan di universitas masing-masing. Hal ini dapat terwujud dengan adanya koneksi yang terus berkelanjutan dari setiap universitas yang telah menjadi anggota. “Kami sesungguhnya tidak membatasi diri dengan akreditasi pada sebuah lembaga. Namun lebih berorientasi pada kemajuan akademik dan pendidikan secara global,” ungkap Johnson Ong Chee Bin.

            Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh dekan dan pejabat rektorat ini diakhiri oleh pemberian cindera mata, Pohon Ilmu khas UIN Maliki. Tentunya dengan bergabungnya kampus Ulul Albab dalam organisasi internasional ini juga akan membuka peluang bagi mahasiswa untuk terus memacu prestasi bahkan lintas mancanegara. (nhl)

 

 

AUN QA Expert Assesor

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up