9 Mahasiswa FITK Study Excursion ke Malaysia
Abadi Wijaya Kamis, 9 Juli 2015 . in Berita . 2291 views
642_fitk-malaysia.jpg
KENANGAN: 9 Mahasiswa Fakultas Ilmu Tabiyah dan Keguruan (FITK) foto bersama di depan Kampus International Islamic University Malaysia

 GEMA-Guna mendukung UIN Maliki Malang menuju World Class University (WCU), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)UIN Maliki Malang melakukan berbagai upayauntuk meningkatkan kualitasSDM mahasiswa, diantaranyamenjalin kerjasamapendidikan dengan Malaysia dalam halmengembangkan dan meningkatkan sistem pendidikan berbasis study excursion.

FITK UIN Maliki Malangmerealisasikan kerjasama tersebut dengan mengirim 9 mahasiswanya untukmengikuti study excursion serta kunjungan diberbagai lembaga pendidikan dan pusat-pusat pemerintahan di Malaysia (13-23/5).

Rangkaian kegiatan study excursion tersebut diantaranya kunjungan ke University of Malaya, Universitas Kebangsaan Malaysia, Universitas Sains Islam Malaysia, Universitas Teknologi Malaysia, International Islamic University Malaysia, Pusat Pemerintahan Putra Jaya, Istana Negara, dan terakhir observasi di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Malaysia.

Atho’ Illah, salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini menjelaskan bahwa study excursion ke kancah internasional  ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan. Dalam study kaliini jugaterdapat kegiatan menulis, penelitian, menyusun buku, diskusi, dan kegiatan keilmuan lainnya, seperti mengikuti seminarinternasionalSaturday Night Lecture Series 2015 diUniversitas Teknologi Malaysia.

“Semua ini kami lakukan demi meningkatkan kualitas keilmuan dan pengalaman kita di dalam berbagai bidang ilmu, khususnya dalam bidang pendidikan Islam,” ungkap mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut.

Sementara itu, Istianah Abu Bakar sebagai pembina menyampaikan bahwa study semacam ini sangat penting dilakukan oleh mahasiswa untuk menambah wawasan dan pengalaman yang semakin luas.

“Memang study excursionini baru pertama kali dilakukan oleh Fakultas Tarbiyah, namun saya berharap kepada seluruh mahasiswa, khususnyaFITK agar melanjutkan kegiatan serupauntuk kemudian didukung oleh pihak fakultas dan jurusan,” harapnya. (sir/ic)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up