Selamatkan Lingkungan UIN Tanam 1200 Pohon
Abadi Wijaya Senin, 18 April 2016 . in Berita . 1782 views
864_tanam-pohon-ok.jpg
PEDULI LINGKUNGAN: Rektor UIN Maliki Prof. Dr. Mudjia Rahardjo melakukan gerakan tanam pohon di atas lahan kampus tiga UIN Maliki Malang.

GEMA-Lagi, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang mengajak seluruh elemen masyarakat di Dusun Precet, Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang bahu-membahu untuk melakukan reboisasi di lahan kampus tiga UIN Maliki Malang (17/4).


Dalam gerakan penyelamatan lingkungan kali ini diikuti kurang lebih 500 orang yang terdiri dari pejabat kampus, stake holder, sivitas akademika, mahasiswa pencinta alam (MAPALA), para ketua UKM, dan masyarakat sekitar.
Ketua Pelaksana Penanaman 1200 pohon Dr. Helmy Saifuddin menegaskan bahwa gerakan penanaman pohon ini untuk menyelamatkan lingkungan dan sumber mata air dan sekaligus bentuk sosialisasi rencana pembangunan kampus III UIN Maliki kepada masyarakat sekitar. “Acara yang digelar kali ini tidak hanya tanam pohon saja, akan tetapi ada serentetan acara yaitu, tanam pohon, fun bike, jalan sehat bersama warga sekitar kampus, festival budaya hadrah dan ditutup dengan pengajian dan dzikir akbar bersama Riyadul Jannah,” paparnya.
Sementara itu, Rektor UIN Maliki, Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo mengatakan, di wilayah kampus tiga ini rencananya akan dimulai pembangunannya mulai tahun ini (2016). Akan tetapi, dari luas tanah 100 hektar ini yang akan digunakan untuk bangunan fisik hanya 35 persennya saja, sementara yang 65 persennya untuk penghijauan. “Konsep pembangunan kampus tiga ini adalah green campus, dimana dalam pembangunannya akan tetap menjaga kelestarian lingkungan,” tegasnya.
“Kami berkomitmen bahwa dalam pelaksanaan pembangunan kampus tiga nanti tidak akan melakukan perusakan terhadap alam sekitar,” pungkasnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up