KKM Kecamatan Pakisaji Resmi Dimulai
Abadi Wijaya Rabu, 20 Juli 2016 . in Berita . 1579 views
957_kkm-ulum.jpg

GEMA- KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) di kecamatan Pakisaji menyelenggarakan penyerahan peserta KKM dari LP2M Pakisaji kepada Camat Pakisaji dan takmir masjid tempat KKM kecamatan Pakisaji. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Riyadlul Jannah desa Genengan kecamatan Pakisaji, Rabu(20/6).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pakisaji, ketua DMI, DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Pakisaji, dan peserta KKM Posdaya Masjid se-kecamatan Pakisaji. Dalam sambutannya Camat Pakisaji Hari Krispiyanto,S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa KKM UIN Maliki Malang berbeda dengan KKM lainnya karena berbasis masjid. “Saya harap peserta KKM bisa menjalankan program dengan baik dan lancar serta dapat mensyiarkan syariat islam kepada warga sekitar”, harapnya.
Lanjutnya, ia menyampaikan bahwa sangat mendukung kegiatan tersebut. Lebih-lebih camat pakisaji tersebut merasa senang karena kecamatan Pakisaji masih dipercaya untuk menjadi tempat pengabdian masyarakat yang diselenggrakan oleh UIN Maliki Malang.
KKM Posdaya Masjid kecamatan Pakisaji diikiuti oleh mahasiswa UIN Maliki Malang dengan jumlah 134 mahasiswa yang dibagi menjadi 12 kelompok. Kegiatan KKM tersebut akan berlangsung selama 30 hari kedepan. Dengan berbagai program pengembangan pemberdayaan masyarakat. Dengan selesainya acara penyerahan, maka KKM posdaya Masjid kecamatan Pakisaji dimulai. (lum)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up