Khotmil Ma’had Perdana Hadirkan Habib Taufiq Pasuruan
Abadi Wijaya Jumat, 26 Agustus 2016 . in Berita . 2031 views
1019_khotmil.jpg
Prof. Mudji dan Habib Taufiq bersama dengan sivitas akademika UIN Maliki saat menghadiri Khotmil Quran di Gedung Jendral Besar Soeharto, Kamis (25/8)

GEMA-Khotmil al Quran rutin Ma’had Al Jami’ah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali diselenggarakan di Gedung Jendral Besar Soeharto, Kamis (25/8).

Pasalnya, khotmil bulan ini lebih meriah dengan dihadiri langsung oleh Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf dari Pasuruan. Rektor UIN Maliki Mudjia Rahardjo hadir langsung beserta sivitas akademika dalam khatmil perdana ini.

Dalam rangka menyambut kedatangan mahasantri baru, acara yang berlangsung 3 jam ini memberikan dampak baik. Kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa UIN Maliki tidak henti-hentinya menjaga al Quran. Selain sebagai amaliah rutin, acara ini akan menjadi ukuran seberapa sukses Kampus Ulul Albab mengembangkan al Quran. “Sehingga, kami pun tidak patah semangat mendukung terselenggaranya acara yang berbasis membumikan al Quran,” ujar Prof. Mudji.

Selain itu, Habib Taufiq juga memberikan motivasi kepada seluruh yang hadir bahwa al Quran tetap menjadi kitab nomor satu dunia. Sehingga, jangan heran semakin banyak umat Islam yang mengkaji dan menghafalkan al Quran. “Bukan hanya orang Islam saja yang mengkaji, tetapi non Islam pun ikut penasaran kenapa al Quran sangat indah untuk dibaca dan dipelajari,” sambutnya. (un/nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up