Prof Mudji: 2016 Tahun Keberkahan
Abadi Wijaya Senin, 22 Agustus 2016 . in Berita . 1130 views
1011_orientasi-pasca.jpg
Rektor UIN Malang Mudjia Rahardjo saat memaparkan perkembangan UIN di hadapan mahasiswa baru pascasarjana (22/8)

GEMA-Orientasi Program Studi awali kegiatan pascasarjana (22/8).

Setelah liburan panjang semester genap, pascasarjana kembali didatangi mahasiswa dari berbagai penjuru. Mahasiswa pascasarjana ini hadir guna mengikuti kegiatan orientasi program studi. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor UIN Maliki Mudjia Rahardjo ini akan berlangsung selama dua hari (22-23/8).

Dalam kesempatan ini Prof. Mudji memberikan paparan tentang perkembangan UIN Maliki Malang Tahun dewasa ini. “Tahun 2016, tahun keberkahan UIN,” ungkapnya penuh syukur. Setidaknya ada tiga nikmat besar yang diberikan oleh Allah dalam tahun ini. Kenikmatan-kenikmatan ini perlu disyukuri bersama dan selanjutnya dikembangkan juga bersama-sama. Kenikmatan pertama adalah datangnya salah satu tokoh Islam besar dunia, Grand Syaikh al Azhar Mesir Ahmad Muhammad at Tayyib. Kehadirannya ke UIN Malang untuk menerima penganugrahan Honoris Causa. Dengan kedatangan tokoh Islam ini semakin menegaskan bahwa UIN Malang sudah menjadi salah satu World Class University.

Selanjutnya, kelahiran fakultas baru yaitu Fakultas Kedokteran. “Sejak tahun 61 UIN Malang berdiri telah bermimpi untuk memiliki sebuah jurusan kedokteran, dan baru tahun ini mimpi itu menjadi kenyataan,” jelas Rektor diiringi tepuk tangan yang membahana. Setelah sebuah proses panjang yang tidak mudah akhirnya UIN Malang secara sah bisa membuka Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan pada tahun 2016 ini. Rektor kelahiran tahun 1959 ini bertekad, dengan adanya fakultas kedokteran di UIN Malang maka umat Islam harus mampu merebut kembali kejayaan peradaban Islam masa lalu.

Yang terakhir, pada tahun ini pula pembangunan Kampus 3 di Junrejo dimulai. Kampus yang akan menjadi sebuah mercusuar peradaban Islam dunia ini memiliki bangunan yang modern. Dengan gaya arsitektur yang menawan namun tetap ramah lingkungan akan menjadikannya bersanding di jajaran kampus dunia. “Bersama-sama mari kita membuat sejarah,” ungkap Rektor kelahiran Blitar ini. I can not work alone. (nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up