Amich Alhumami: Tugas Direktur Baru
Abadi Wijaya Rabu, 21 September 2016 . in Berita . 4402 views
1043_amich.jpg
CONGRATULATIONS: Rektor UIN Maliki, Prof. Mudjia Rahardjo dan Wakil Rektor I, Dr. Zainuddin menggelar tasyakuran pelantikan Amich Alhumami, Ph.D

GEMA-Usai dilantik dengan jabatan baru, Amich Alhumami, Ph.D. tak ingin tenggelam dalam euphoria. Jabatan Direktur Perguruan Tinggi, Iptek, dan Kebudayaan di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), menuntutnya bekerja lebih ekstra.

Dalam kunjungannya hari ini (21/9) di UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Amich menyampaikan beberapa programnya. Ia menyasar perguruan tinggi (PT) Islam yang saat ini sedang gencar berkembang. “Kami ingin kualitas PT Islam lebih meningkat dan yang pasti kuat,” tuturnya.

Untuk merealisasikannya, pihaknya ingin memfasilitasi sarana prasarana PT Islam, khususnya negeri, agar tidak kalah dengan PT lain. “Kualitas dosen menjadi PR (Pekerjaan Rumah, Red.) utama kami. Dosen tentunya harus memiliki kualifikasi yang bagus,” jelas alumni University of Sussex, Inggris ini.

Ia tak hanya sekadar berkunjung, pagi ini, Amich menjadi pembicara seminar yang bertempat di Fakultas Sains dan Teknologi. Tentunya, semangat baru pasca pelantikannya akan ditularkan pada mahasiswa-mahasiswa Kampus Ulul Albab. Selepas mengisi seminar, Rektor UIN Maliki, Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, M.Si. mengundang jajaran pimpinan kampus untuk menggelar tasyakuran untuk Amich Alhumami di ruangannya. (nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up