Bekerja dengan Landasan Agama


» Rabu, 4 Januari 2017 13:41, Oleh: Abadi Wijaya, Kategori: BeritaHit: 688

1114_hab.jpg

GEMA-Menteri Agama Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin melalui Rektor UIN Maliki Prof. Dr. Mudjia Rahardjo menyampaikan sambutannya. Hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-71, Selasa (3/1). Seluruh jajaran dosen hingga karyawan mengikuti apel pagi yang dipimpin langsung oleh rektor.


Menag menghimbau agar semua yang bekerja dalam naungan Kemenag harus melandaskan agama dalam setiap pekerjaan. “Ini yang membedakan kita dengan instansi lainnya,” tegasnya. Dengan menyertakan agama, maka seseorang akan bekerja sesuai tugasnya. “Karena ia tahu bahwa bukan cuma manusia yang menilai kinerjanya tetapi juga Allah,” imbuh Lukman dalam isi sambutannya.
Dalam kontennya, Menag juga menyampaikan bahwa kinerja pelayanan BLU di wilayah Kemenag telah meningkat. “Dari yang dulunya cuma dapat poin C, sekarang kita bisa dapat B. Semoga akan semakin baik ke depannya,” jelas mantan wakil ketua MPR ini.
Salah satu yang menyumbang peningkatan poin tersebut, lanjutnya, ialah karena UIN Maliki Malang berhasil membuka Prodi Kedokteran dengan biaya terjangkau. Hanya saja, pekerjaan rumah Kemenag masih menumpuk. “Masih banyak yang harus dibenahi karena masih banyak pula kekurangan,” ujarnya.
Dalam apel pagi HAB ke-71, dilantik pula Pegawai Negeri Sipil di UIN Maliki. 56 orang tersebut dipimpin langsung oleh rektor untuk mengucapkan sumpah jabatannya. (nd)
(Ajay)