Liga Mahasiswa Jalin Kerjasama dengan UIN Maliki
Abadi Wijaya Rabu, 22 Februari 2017 . in Berita . 865 views
1135_mou-uin-malang-dengan-liga-mahasiswa.jpg
KERJASAMA: Serah Terima Berkas MoU Antara Rektor UIN Maliki Malang dan CEO Bina Mahasiswa Indonesia Ryan Ghozaly di Ruang LPM

GEMA-Organisasi Liga Mahasiswa (Lima) menjalin kerjasama dengan UIN Malang.

Bertempat di kantor Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Rektor UIN Malang Prof. Mudjia Rahardjo, M.Si,. didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Agus Maimun serta CEO Bina Mahasiswa Indonesia Ryan Ghozaly menandatangani nota kesepahaman, Momerandum of Understanding (MoU). Kerjasama ini terkait penyelenggaraan Liga Mahasiswa season 5 yang diadakan oleh Lima.
Ryan Ghozaly menuturkan, Lima merupakan sebuah organisasi yang fokus pada pembinaan atlet-atlet mahasiswa di Indonesia. Tujuannya agar mahasiswa dapat mengembangkan bakat dan hobinya dalam bidang olahraga. Lima memantau perkembangan atlet-atlet mahasiswa lebih didominasio leh mahasiswa dari perguruan tinggi di Jawa Barat dan Jakarta. Padahal di daerah lain masih banyak atlet mahasiswa berbakat. “Semoga kedepannya, persebaran atlet mahasiswa di Indonesia bisa lebih merata di setiap daerah,” harapnya.
Dalam sambutannya, Prof. Mudji mengaku sangat senang dengan adanya penandatanganan kerjasama ini. Menurutnya, universitas sudah seharusnya menjadi tempat pengembangan peradaban, termasuk di dalamnya bidang keolahragaan. “Intinya, kompetensi olahraga mahasiswa juga harus meningkat,” tegas Guru Besar Sosiolinguistik tersebut.
Dalam Liga Mahasiswa season 5 tahun ini, diperkirakan ada sekitar 160 perguruan tinggi yang ikut dalam kompetisi. Ryan, nama sapaan, berharap animo masyarakat tahun ini bisa lebih besar lagi.(zaw/sy)

(Ajay)