Alhamdulillah, Wisuda Diundur Sehari


» Rabu, 10 Mei 2017 11:08, Oleh: Abadi Wijaya, Kategori: BeritaHit: 1220

1173_diskusi.jpg

GEMA-Suara calon wisudawan atas reaksi pengunduran acara wisuda dari 20 Mei menjadi 8 Juli mendapat respon pihak kampus. Pagi ini, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan Dr. Sugeng Listyo Prabowo mendengar aspirasi calon wisudawan di lantai 1 Gedung Rektorat, Rabu (10/5).

Ia secara langsung menyampaikan bahwa wisuda diundur sehari menjadi Minggu, 21 Mei 2017. Ini terkait agenda IDB yang melaksanakan acara di Jeddah sampai 20 Mei. Menurutnya, acara IDB tak dapat diabaikan kampus karena terkait pengajuan pembangunan kampus tiga UIN Malang. “Karena itu para pimpinan setuju memundurkan sehari karena juga memahami perasaan orangtua yang pastinya menanti acara penting anak-anaknya,” ujar Sugeng.
Sugeng menambahkan, pihak kampus sudah menyiapkan salinan ijazah berlegalisir yang bisa diambil para calon wisudawan. Hal ini, juga menjadi salah satu pertanyaan wakil calon wisudawan terkait status Prof. Mudjia Rahardjo sebagai Rektor Plt.
Kabiro AAK Heru Achadi meyakinkan calon wisudawan bahwa ijazah dengan tandatangan Prof. Mudjia adalah legal. “Pihak kampus mengurus ijazah itu sudah jauh-jauh hari bahkan sebelum beliau berstatus sebagai Rektor Plt," jelasnya.
Prof. Mudjia sendiri tak dapat menemui calon wisudawan pagi ini karena tengah mendampingi Menteri Agama di luar kota. Dengan diskusi ini, pihak kampus berharap calon wisudawan merasa legowo dan tetap terus berkarya untuk mengharumkan nama almamater. (nd)

(Ajay)