Peringati Dies Maulidiyah UIN Malang ke 13


» Senin, 10 Juli 2017 15:05, Oleh: Abadi Wijaya, Kategori: BeritaHit: 160

1192_dies-ke-13.jpg

Ajak Tingkatkan Pelayanan
GEMA-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) sudah memasuki usia yang ke 13 tahun. Terhitung sejak berubahnya setatus dari STAIN Malang menjadi Universitas Islam Negeri Malang berdasarkan SK Presiden No.50 Tahun 2004.

Memperingati diesnya yang ke 13. Plt Rektor Prof. Dr. H. Mudjia Rahardjo, M.Si mengajak seluruh pimpinan dan sesepuh serta para tokoh masyarakat untuk melaksanakan refleksi serta buka bersama di gedung rektorat Lt.1 (21/6).
Dalam kesempatan itu, Prof. Mudji mengajak seluruh pimpinan di UIN Maliki bahu membahu berupaya meningkatkan pelayanannya. Dia menyadari bahwa, lulusan UIN Maliki saat ini sudah ditunggu oleh masyarakat, tentunya melalui momentum peringatan dies maulidiyah UIN Maliki yang ke-13 dia mengajak untuk menyiapkan lulusan yang berguna bagi masyarakat.
Apa lagi, tambah dia, Indonesia saat ini sudah dihadapkan dengan persaingan global tingkat Asean yang biasa disebut Ekonomi Asean. Tentunya, dalam kampus ini harus bisa menyesuaikan lulusannya agar memiliki daya saing ditingkat Asean tersebut. “Untuk mencapai tujuan tersebut, harus dimulai dari pemberian pelayanan terbaik kepada stake holder kita, yaitu mahasiswa,” paparnya.
Prof. Mudji berharap, semua alumni UIN Malang bisa bekerja di seluruh negara Asean, karena ini sudah menjadi kesepakatan bersama. Setiap perguruan tinggi saat ini saling berlomba menjadi yang terbaik, begitu juga dengan UIN Malang, melalui struktur keilmuan antara islam dan sains diharapkan bisa mengantrakan lulusan mahasiswa UIN Malang memiliki keseimbangan (Equilibrium, red). Sehingga, lulusan UIN Malang tidak hanya pandai dibidang sains namun juga soal agama. “Ini sudah menjadi ciri khas UIN Malang,” paparnya.

(Ajay)