Gubernur NTB: Mahasiswa UIN Malang Siap Hadapi Radikalisme
Abadi Wijaya Jumat, 8 September 2017 . in Berita . 1058 views
1248_gub-ntb.jpg

GEMA-Maraknya radikalisme di Indonesia, patut diwaspadai generasi muda. Untuk memberi info seputar penanggulangannya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menghadirkan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB. Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, MA dalam seminar Meneguhkan Nilai-Nilai Wasathi dalam Masyarakat Multikultural, Jumat (8/9).

Gubernur lulusan Universitas al Azhar ini menyatakan bahwa radikalisme dapat diatasi dengan bercermin pada perilaku wasathi Rasulullah saw. Seseorang harus mau membuka diri untuk menerima pendapat orang lain. “Gunakan perspektif orang lain untuk mencari solusi, seperti cara Rasul yang tidak mengedepankan kepentingannya sendiri,” jelasnya.
Ia yakin, mahasiswa UIN Malang adalah generasi yang paling mampu menangkal isu-isu radikalisme. “Adanya ma’had telah menjadikan mahasiswa memiliki konsep Islam yang benar dengan perilaku wasathi,” ia pun melanjutkan, “Dua substansi utama perilaku wasathi yakni al-‘adl dan al-khoir,” tambahnya.
Guru besar ini juga berharap mahasiswa UIN Malang akan menjadi dai muda yang tidak hanya bijaksana dalam pemikiran namun juga dalam ruang lingkup kehidupan. (ind/kar/nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up