PMJ Lakukan Simulasi Manasik Haji
Abadi Wijaya Jumat, 15 September 2017 . in Berita . 1228 views
1254_manhaj.jpg
MANHAJ: Mahasantri membaca doa meninggalkan kabah saat Simulasi Manhaj di lingkungan Mahad, Jumat (15/9)

GEMA-Suasana musim haji masih terasa di Pusat Ma’had Al-Jami’ah (PMJ) Ulul Albab. PMJ kembali melaksanakan Manasik Haji (Manhaj) yang akan dilaksanakan pada 30 September mendatang.

Mahasantri terlebih dahulu melakukan Simulasi Manhaj di Lingkungan Kampus, Jumat-Sabtu (15-16/9).

Simulasi ini dibagi menjadi dua kloter. Matswaya menerangkan bahwa simulasi di hari Jumat diikuti oleh Mabna Ibnu Sina, Ibnu Rusydi, Ummu Salamah, dan Khadijah Al-Kubro. Panitia Manhaj periode 2017 ini menambahkan, sedangkan Mabna Ibnu Khaldun, al Faraby, al Ghazali, Asma Binti Abi Bakar, Fatimah az Zahra, dan ar Razi melaksanakan Simulasi Manhaj pada Sabtu (16/9). “Tujuan adanya simulasi ini agar mahasantri dapat memahami bacaan manasik sesuai tempatnya,” ujarnya.

Dalam simulasi ini juga terdapat khotib khotibah yang akan memberikan ceramah saat proses wukuf di Tangga Besar. “Ceramah yang disampaikan ini menggunakan Bahasa Arab,” terang mahasiswa BSA Semester V. Selama menjalankan latihan simulasi di mabna, mahasantri harus mengkompakkan bacaannya. Setiap malam, serempak seluruh mabna melakukan latihan Simulasi Manhaj di dalam mabna. (mil/nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up