DATANGKAN MOTIVATOR MENGHAFAL ALQURAN
Abadi Wijaya Rabu, 12 September 2018 . in Berita . 1171 views
1611_pross.jpg


GEMA-Menjadi sarjana yang hafal al Quran adalah target utama bagi lulusan program studi IAT UIN Malang. Untuk mendorong terwujudnya keinginan itu, tentunya dibutuhkan langkah nyata dalam memfasilitasi mahasiswa. Salah satunya adalah melalui kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru 2018 yang mengusung tema Urgensi Tahfidz al Quran sebagai Upaya Membentuk Pribadi Qurany dan Menjaga Keutuhan NKRI ini diharapkan dapat membantu meningkatkan motivasi mahasiswa dalam menghafal, Sabtu (9/9).
Kedatangan K. H. Moh. Fathoni Dimyati, Lc, sebagai pemateri pada kegiatan yang diselenggarakan di Aula Gedung C Lt. 3 ini semakin menumbuhkan kesan terbaik bagi seluruh isi ruangan. Sosok yang juga sebagai figur yang ahli dalam bidang ilmu menghafal al Quran ini selama 4 jam lamanya ini berhasil menumbuhkan ulang semangat mahasiswa dalam menghafal al Quran.
Bagi beliau yang juga selaku pengasuh salah satu pondok Tahfidz di Pasuruan itu, sangatlah besar kewajiban bagi penghafal quran yang memiliki kesibukan selain mengaji. Seperti halnya Mahasiswa IAT yang juga dituntut untuk mendalami ilmu umum selain al Quran. Beliau menyampaikan kiat kiat agar mahasiswa tetap fokus pada tujuan utama yaitu menghafal al Quran.
Pandai pandai mengatur waktu ialah salah satu cara yang beliau sampaikan pada mahasiswa baru IAT UIN Malang. Selain itu juga anjuran untuk tidak henti hentinya dalam murojaah atau mengulang ulang kembali hafalan yang sudah lama pun juga harus lebih diperhatikan bagi penghafal yang memiliki kesibukan diluar al quran. "Yang juga tidak kalah penting ialah tetaplah menjaga keinginan kuat untuk menjadi seorang penghafal al Quran," pungkas kiai asal Pasuruan itu. (aqa)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up