Perkokoh Ukhuwah Islamiyah, Mahasiswa Internasional UIN Malang Gelar Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama
Abadi Wijaya Jumat, 5 April 2024 . in Berita . 335 views
7051_bt.jpg

HUMAS UIN MALANG - Sebanyak 37 mahasiswa internasional UIN Malang berbagi takjil dan buka puasa  untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah (Jum’at, 5 April 2024).


Kegiatan yang di prakarsai oleh International Office UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini dilaksanakan di kampus 1 oleh mahasiswa internasional yang berasal dari beberapa negara seperti Afghanistan, Paskistan, Mesir, Sudan, Kamboja, Tajikistan, Yaman, Suriah, Libya, Lebanon, Chad, Aljazair, Gambia, dan China.

Alitha Natriezia selaku Humas UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menuturkan bahwasannya kegiatan bagi takjil ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa internasional kepada masyarakat sekitar dan mengajarkan mereka untuk terbiasa dengan kebudayaan maupun kebiasaan masyarakat Indonesia seperti bagi takjil dan buka puasa bersama contohnya.

“Tujuan berbagi takjil dan buka puasa bersama dengan mahasiswa internasional ini untuk mengenalkan mereka kepada masyarakat sekitar dan membiasakan mereka dengan kebiasaan dan budaya orang Indonesia,” tuturnya di sela kegiatan.

7052_bt.jpg

Mahasiswa internasional sangat antusias dalam membagikan takjil karena ini merupakan pengalaman pertama bagi beberapa dari mereka.

“Terlihat dari raut wajah mereka sangat bahagia dan penuh semangat untuk berbagi takjil dan berbuka puasa. Meskipun mereka berasal dari negara yang berbeda, tetapi mereka mampu bekerja sama dengan baik dalam kegiatan ini. Bahkan mereka juga memasak sendiri untuk makanan buka puasa,” tutur Muhammad Khafid (Penanggung Jawab kegiatan).

Dari pelaksanaan kegiatan bagi takjil dan berbuka puasa ini, diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan sesama umat muslim dengan ikatan aqidah dan memberikan pengalaman tersendiri bagi mereka selama menjalankan studi di Indonesia.

Pewarta: Ariel Alvi
Editor: Edy Hyto

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up