Rektor UIN Malang Lepas Dua Bus Mudik Gratis untuk Pemudik Lebaran
Abadi Wijaya Jumat, 5 April 2024 . in Berita . 257 views

 

7047_3.png

HUMAS UIN MALANG - Pagi ini, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, dengan penuh semangat melepas pemberangkatan dua bus mudik gratis. Program ini diinisiasi oleh Mudirul Ma'had Al Aly UIN Malang bekerjasama dengan Kepala Bagian Umum dan Lembaga Amil Zakat dan Wakaf (El-Zawa) UIN Malang.
Dalam acara pelepasan tersebut, Rektor memberikan pesan kepada seluruh pemudik yang berjumlah 83 orang agar senantiasa menjaga kesehatan dan sampai tujuan dengan selamat. Beliau juga mengingatkan para pemudik untuk sungkem kepada kedua orang tua setelah sampai di tempat tujuan. Selain itu, pesan penting lainnya adalah untuk tetap menjaga sikap sopan santun dan memposisikan diri sesuai dengan peran masing-masing.

7050_6.png


Dua bus yang diberangkatkan memiliki dua rute berbeda. Bus pertama akan melintasi rute Malang-Lumajang, sementara bus kedua akan menuju Malang-Ponorogo.
Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, mengucapkan doa agar seluruh pemudik dapat menjalankan perjalanan mudik dengan aman dan kembali ke Malang dengan selamat. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat membantu pemudik untuk merayakan Lebaran bersama keluarga tanpa khawatir akan biaya transportasi.

7048_4.png


Dalam kesempatan tersebut, Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, menekankan pentingnya kepedulian dan solidaritas antar sesama, terutama dalam momen yang sakral seperti perayaan Idul Fitri. "Layanan mudik gratis ini merupakan wujud nyata dari kepedulian kami terhadap para pemudik yang ingin bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman," ujarnya dengan penuh kehangatan.
Program mudik gratis ini telah diapresiasi secara luas oleh mahasiswa dan masyarakat sekitar. Mereka menyambut baik inisiatif tersebut sebagai bentuk dukungan nyata dari perguruan tinggi dalam mendukung proses pulang kampung saat Lebaran.

7049_5.png


Menurut Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, semangat berbagi dan peduli sosial harus tetap terjaga, bukan hanya di momen-momen tertentu, tetapi juga sepanjang tahun. "Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan layanan transportasi, tetapi juga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama," tambahnya.
Dengan berakhirnya acara pelepasan tersebut, dua bus mudik gratis tersebut berangkat dengan penuh doa dan harapan untuk para pemudik agar merayakan Idul Fitri dengan bahagia bersama keluarga tercinta. “Seteleh lebaran ini, semoga mereka dapat kembali ke Malang dengan selamat dan penuh keberkahan,” doanya seraya diamini seluruh peserta mudik gratis.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up