DAMAR RAIH MEDALI EMAS JU JITSU
Iffatunnida Sabtu, 1 Desember 2018 . in Berita . 165 views
1728_damar.jpg

GEMA-Prestasi seolah tak pernah redup di kalangan mahasiswa UIN Malang. Damar Adyun Muhammad mahasiswa Jurusan Teknik Informatika berhasil meraih medali emas di Ajang Kejuaraan Ju Jitsu, Jumat-Sabtu (24-25/11). Kegiatan tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut terlaksana di Institut Teknologi Nasional Malang.
Damar, sapaan akrabnya, mengisahkan awal ketertarikannya pada Ju Jitsu karena banyaknya ajang kejuaraan yang memotivasinya berprestasi. Bimbingan dari kakak tingkatnya ketika Madrasah Aliyah dan komitmen latihan juga menjadi faktor keberhasilan prestasinya. “Semua ada prosesnya, seperti petani yang menuai panen, komitmen dari awal menanam benih hingga mendapatkan hasil yang maksimal,” tutur mahasiswa semester lima ini.
Masih kata Damar, persiapannya untuk kejuaraan Ju Jitsu dilakukan dengan tetap membagi waktu antara belajar dan latihan. Jika melewatkan waktu latihan ia akan menambalnya dengan mengasah kemampuannya sendiri. Selama latihan ia memfokuskan menjaga stamina fisik dan menghafal berbagai teknik. “Saya sangat bersyukur masih bisa membanggakan orangtua dan universitas,” tutupnya. (na/mir)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up