ICONIES KE-7: UNIVERSITAS HARUS SEDIAKAN TRAINING CENTRE
Iffatunnida Selasa, 3 September 2019 . in Berita . 656 views
2366_iconies1.jpg

GEMA-International Conference of Islamic Economics and Business (ICONIES) milik Fakultas Ekonomi tahun ini menginjak usia ketujuh. Acara yang dihelat di Aula Rektorat lt. 5 UIN Malang ini mengundang beberapa ahli, Selasa (3/9). Salah satunya Muhammad Mahbubi Ali, Ph.D dari International Institute of Advanced Islamic Studies, Malaysia. Melalui presentasinya, Muhammad menekankan peran universitas dalam pembelajaran Ekonomi Islam.
Menurutnya, universitas harus mewadahi mahasiswa dengan berbagai penunjang. Seperti, Human Development and Capacity Building, Research and Advocacy, Link and Match, Technology-based dan Soft-skill Oriented.
Ia juga memuji upaya UIN Malang dalam menyediakan fasilitas berupa pusat-pusat pembelajaran dan laboratorium untuk menunjang keterampilan mahasiswa dalam ranah Ekonomi Islam, baik secara teori maupun praktik.
Di samping itu, Muhammad memaparkan tentang urgensi perkembangan teknologi dalam Ekonomi Islam. “Sepuluh tahun lagi, bank akan tetap ada, tetapi bankir sudah tidak ada lagi. Semuanya digantikan dengan mesin. Tapi, hal-hal seperti kreativitas dan moral tetap tidak akan tergantikan,” tutupnya.

2367_iconies2.jpg


ICONIES diikuti oleh ratusan mahasiswa dan dosen bidang Ekonomi Islam. Acara ini turut diisi oleh akademisi dan praktisi ternama seperti Dr. Suliman Hasan Suliman dari Arefak University Libya dan Prof. Dr. M. Djakfar, M.Ag dari UIN Malang. (*/nd)

Reporter: Fatimatuz Zahroh

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up