REKTOR TIDAK INGINKAN UIN MALANG BERNASIB SEPERTI NOKIA DAN KODAK
Abadi Wijaya Rabu, 11 Desember 2019 . in Berita . 848 views
2561_pengukuhan.jpg
GURU BESAR: Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag memberikan ucapan selamat kepada Prof. Dr. Suhartono, S.Si., M. Kom usai dikukuhkan sebagai guru besar bidang Ilmu Komputer. Rabu (11/12).

GEMA-Seiring dengan perkembangan di bidang Informasi dan teknologi yang semakin cepat serta era industri 4.0 yang serba digitalisasi membuat Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag menghimbau kepada seluruh keluarga besar dan sivitas akademika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk siap beradaptasi.
Pasalnya, orang nomor wahid di kampus UIN Malang ini, tidak ingin nasib kampus yang berlogo ulul Albab yang ia pimpin memiliki nasib seperti dua perusahaan industri teknologi terkenal, yakni Nokia dan Kodak. Hal tersebut, ia sampaikan ketika memberikan sambutan pada acara pengukuhan guru besar Prof. Dr. Suhartono,S.Si,. M.KOM di Aula Lt.5 Gedung Rektorat Hc. Ir. Soekarno, Rabu (11/12).

2562_gubes.jpg


Dalam sambutannya, Prof Haris menjelaskan bagaimana nasib dari kedua perusahaan terkenal (Nokia dan Kodak,-red) itu. Sebenarnya keduanya telah berusaha menjaga dan mengkawal kualitasnya. Namun demikian, karena tidak mampu beradaptasi di era distruksi sekarang ini maka pada akhirnya kedua perusahaan itu ditinggalkan oleh para pengguna produk dan jasanya. “Saya khawatir nasib perguruan tinggi seperti itu,” ucapnya.

2563_pose-bersama.jpg


Rektor asal Lamongan itu pun menyatakan bahwa UIN Maliki Malang siap mengikuti dan beradaptasi dengan perkembangan era distruksi sekarang ini. Apalagi dengan dikukuhkannya Prof. Dr. Suhartono, M. Kom sebagai guru besar di UIN Maliki maka diharapkan mampu berkonstribusi bagi kampus dalam menghadapi perubahan serta perkembangan zaman. “Semoga UIN Maliki Malang lebih cepat berkembang, menjadi lebih baik lagi dan akhirnya bisa mencapai cita-citanya, yakni menuju World Class University,” harapnya sambil mengakhiri sambutan seraya diamini oleh para tamu dan semua hadirin. (ptt)

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up